xiaomi-logo
xiaomi-logo

Xiaomi Segera Luncurkan Fitness Tracker

(Business Lounge – Tech & Gadget) Xiaomi, perusahaan smartphone dan tablet asal Tiongkok ini memang awalnya dikenal sebagai perusahaan yang membuat perangkat kloningan seperti yang dimiliki oleh Apple. Namun, setelah perusahaan merancang dan mengembangkan perangkatnya sendiri dengan menyasar pada pasar murah, Xiaomi mampu merebut pasar murah konsumen gadget di Tiongkok.

Selain membuat smartphone dan perangkat streaming TV, Xiaomi dikabarkan juga mengekor produsen pelacak kebugaran lainnya untuk segera merilis perangkat fitness tracker.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa fitness tracker Xiaomi juga akan dijual untuk pasar entry-level dengan harga yang sangat terjangkau. Sebuah fitness tracker hanya ditawarkan dengan harga USD 32 atau sekitar IDR 368 ribu.

Perangkat ini sudah tersedia di situs toko online Alibaba. Dengan kehadiran alat ini, akan mampu melemahkan perusahaan mapan seperti Fitbit dan Jawbone.

Baru-baru ini perusahaan juga mengumumkan bahwa fitness tracker akan dijual secara global di India, Brazil, Rusia, Turki, Meksiko dan di beberapa negara Asia timur pada akhir tahun ini.

Yusnia/Journalist/VM/BL-techcrunch
Editor: Evi Fog
Pic: flickr