Akira Back

(Business Lounge – Culinary) – Akira Back adalah salah satu restoran baru di kota ini, dengan menu pencampuran dari masakan Jepang dan Korea. Restoran ini dipimpin oleh Chef Akira Back, yang dikenal sebagai “Best Chef in Las Vegas” untuk restoran Jepangnya Yellowtail, kehadiran mereka di sini menunjukkan bagaimana industri F & B di Jakarta berkembang pesat.

Saya telah melihat banyak foto Akira yang diupload di instagram, tapi saya tidak tertarik untuk mencobanya, mungkin karena beberapa tempat yang baru yang saya datangi akhir-akhir ini tidak seperti yangs saya harapkan. Tetapi ketika pemilik dari eatandtreats.com mengklaim betapa enaknya makanan disana dan sekarang itu adalah restoran favoritnya di Jakarta, saya memiliki dorongan tiba-tiba untuk pergi ke sana.

DSCF2084

Itu hari Minggu. Suami dan saya pergi kesana untuk makan siang sebentar sebelum melihat film Transformer. Untuk amannya, saya telah menelepon untuk reservasi satu hari sebelumnya, tapi tempatnya ternyata tidak terlalu ramai. Sempurna. Saya tidak pernah suka tempat dengan terlalu banyak orang. Terletak di tingkat penthouse gedung MD, kami mengambil lift ke lantai 12 dan disambut dengan tanda besar dari logo Akira Back di resepsionis.

DSCF2082

DSCF2078

DSCF2083

Tempat itu sendiri tidak sebagus yang saya pikirkan. Sebutkan salah satu dari tiga restoran di Altitude The Plaza, dan masing-masing dari mereka masih menang dalam hal suasana dan desainnya yang berkelas. Seluruh ruangannya dikelilingi dengan jendela kaca. Cahaya alami yang cerah, selalu menjadi nilai lebih. Setelah kita masuk, kita akan melihat bar di sebelah kiri dan ruang makan di sebelah kanan dengan semi open kitchen di belakang. Meskipun itu berbeda dengan apa yang ada dalam pikiran saya, saya suka suasana “humbleness” nya.

Kisaran harganya menengah ke atas. Beberapa cukup mahal, tapi beberapa juga memiliki harga yang cukup masuk akal.

Cold shared: 120k – 195k kecuali  the caviar priced at 2,5 juta (mengagetkan!)
Hot shared: 135k – 400k kecuali Ishiyaki priced at 2 jjuta
Sushi rolls: 50k – 125k
Signature rolls: 130k – 195k
Mains: 195k – 450k
Off the grill: 490k – 2 juta

DSCF2089
Menu penutup sebagian besar menu Jepang, juga beberapa pilihan masakan Barat di sisi grill. Melihat melalui menunya, saya bisa melihat beberapa ditandai khusu AB, singkatan dari nama koki. Menandai itu adalah menu spesialisasi dari koki. Pilihan pertama kami adalah salah satu yang direkomendasikan oleh semua orang yang mengupload pengalamannya bersantap di Akira di instagram. Media sosial adalah suatu faktor yang sangat besar bagi pertumbuhan restoran saat ini. Ini adalah Tuna pizza (195k), btw. Dimaksudkan sebagai cold shared, tapi jujur ​​saya tidak merasa untuk berbagi. Itu adalah starter sempurna! Sungguh menakjubkan bagaimana mereka dapat membuatnya begitu ringan, tapi pada saat yang sama, begitu mudah diingat. Adonan kerak tipis dengan tipis irisan tuna ringan menyengat dan dibumbui dengan minyak truffle dan lada hitam. Serius, jika Anda hanya bisa memilih salah satu dari seluruh menu, pilih ini! Anda tidak akan menyesal.
DSCF2098

The hoy shared, AB Tacos (155K) terlihat lebih besar dalam gambar yang pernah saya lihat di blog dan instagram. Dalam kehidupan nyata? Mereka harus menempatkan mungil pada deskripsinya. Ukuran ini dimaksudkan untuk satu gigitan. The taco shell terasa crunch dan renyah, sedangkan chopped wagyu kalbi sangat enak.
DSCF2111

DSCF2105

Pilihan berikut adalah Pop Rockin ‘(165k) yang juga ditandai sebagai spesialisasi koki. Ketika itu disajikan di atas meja, saya berpikir untuk diri saya “seharusnya saya tidak memesan satu ini”, karena itu tampak begitu standar.  Tetapi ketika saya merasakannya, saya melihat bagaimana itu menjadi spesialisasi mereka. Kepitingnya begitu segar, diisi dengan asparagus dan lemon pop rocks semacam pop rocks candy yang Anda miliki sebagai anak.
DSCF2096

The Smoked duck fried rice (90K) mengecewakan. FYI, itu ditulis pada menu bahwa nasi goreng adalah lauk, itu menjelaskan mengapa disajikan dalam piring yang kecil dan porsi yang sedikit. Rasanya terlalu hambar perlu menambahkan kecap dan irisan bebeknya terlalu kecil, hampir tidak terlihat.
DSCF2114

Adapun makanan penutup, mereka hanya memiliki lima pilihan. Semua dengan harga yang sama, 65k. Saya memilih dengan lava kue klasik, dan ya, mereka membuktikan saya bagaimana klasik selalu lebih baik. Kue coklatnya flourless, jadi itu cukup ringan, lava cokelat di dalamnya tebal, lengket dan sedikit pahit. Vanilla ice krim dengan kue karamel crunch sangat menyenangkan dan saya suka bagaimana mereka menempatkan selai kacang bubuk di atas kuenya, benar benar memberikan rasa yang unik.
DSCF2120

DSCF2121

DSCF2127

Sebagai seorang foodie, saya sangat menghargai makanan. Saya tidak keberatan membayar lebih untuk sesuatu yang layak menghabiskan ekstra. Akira Back cukup bernilai dengan uang yang saya habiskan, tetapi pada saat yang sama, saya juga berpikir beberapa menu harganya yang berlebihan. Selamat mencoba…

(Ivy/Expert Culinary & Travel)
only1ivy.blogspot.com
Editor : Iin Caratri