Beberapa bulan setelah Microsoft merilis Office untuk iPad, maka sekarang perusahaan akan merilis juga Office untuk tablet Android.

Bagi pengguna tablet Android akan mulai menikmati software Office pada akhir tahun ini. Sebelumnya versi ini sudah lebih dulu mendarat di smartphone Android pada bulan Maret lalu.

Seorang sumber perusahaan mengatakannya kepada situs The Verge, bahwa perusahaan tengah mengadakan program pengujian secara private. Siapa saja yang tertarik dapat bergabung dengan progam pengujian pra-rilis ini.

Aplikasi yang ditawarkan tidak hanya meliputi Word, Excel, PowerPoint saja tetapi juga OneNote, Visio, Access, Publisher, dan Outlook. Microsoft mengundang perusahaan atau individual untuk mendaftar uji coba ini, dan mengharapkan umpan balik dari pengguna.

Office untuk tablet Android diharapkan hadir pada tahun ini dan tidak diharapkan mendarat sampai tahun 2015.

Melihat minat yang besar dari pengguna tablet iOS saat diluncurkan beberapa bulan lalu, Office untuk iOS berhasil diunduh sebanyak 12 juta dalam satu minggu pertama, maka rencana Microsoft untuk meluncurkan versi yang sama pada tablet Android diharapkan mendapat tanggapan yang lebih besar lagi.

Perusahaan juga telah mengumumkan akan segera menarik aplikasi Quickoffice dari toko online iOS dan Android.

Yusnia/Journalist/VM/BL-digitaltrends
Editor: Evi Fog
Pic: flickr

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.