google-domain
google-domain

Peduli Pengusaha Kecil, Google Buka Bisnis Google Domain

(Business Lounge – Tech & Gadget) Google mengungkapkan bahwa perusahaannya sedang membangun layanan pendaftaran domain yang disebut Google Domain. Produk ini masih merupakan karya awal dan masih dalam proses, sehingga untuk saat ini masih dalam versi beta.

Google memutuskan untuk membangun divisi bisnis ini karena menurut penelitian sekitar 55 persen dari usaha kecil masih belum memiliki sebuah situs web, dan domain bertindak sebagai landasan website.

Google memutuskan untuk berbuat lebih banyak untuk membantu perusahaan yang mulai mengorbit di dunia online. Google Domain tidak mencakup hosting, namun Google sudah memiliki mitra penyedia layanan hosting seperti Squarespace, Wix, Weebly dan Shopify.

Ketika Google Domain diresmikan untuk umum, Anda dapat membeli dan menjual domain melalui layanan ini. Google tidak akan mengenakan biaya tambahan untuk mendaftarkan domain Anda secara pribadi.

Dengan Google Domain, pengguna dapat membuat hingga 100 alamat email pada domain dan sebanyak 100 pada sub-domain. Google Domain juga akan menggunakan sercer DNS perusahaan sendiri, sehingga pengunjung mendapatkan response yang cepat ketika mengunjungi situs.

Ingin memiliki domain dari Google? klik pada link ini.

Yusnia/Journalist/VMN/BL-thenextweb
Editor: Evi Fog
Pic: screenshot