Mengenal Recife, Brazil

Recife merupakan salah satu kota dimana diselenggarakannya Piala Dunia 2014. Di tempat yang terletak di Timur Laut Brazil inilah, Meksiko berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 3-1 dan berhasil melaju ke 16 besar dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Arena Pernambuco.

Recife for Olinda article

Hal yang perlu Anda ketahui, karena pentingnya ekonomi wilayah Recife, maka kota ini sering disebut Ibukota Timur Laut. Selain itu, karena keindahannya, Recife yang merupakan ibukota dari negara bagian Pernambuco ini juga disebut “Venicenya Brazil” karena arsitektur peninggalan kolonial Belanda yang menawan disana.

Olinda1

Pada masa lampau, Recife pernah dijajah oleh Portugal dan Belanda, dan karena dahulu kota ini pernah mengalami penjajahan Belanda, maka Recife juga memiliki situs bersejarah seperti Fort Orange dan Olinda yang dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada 1982. Olinda merupakan kota kolonial tua yang terletak di dekat Recife. Arsitektur bangunan yang terlihat di Olinda juga banyak yang terlihat kuno, dan juga bentuk kota yang terlihat klasik. Wisata ke kota kolonia tua Olinda, memang cocok bagi Anda yang ingin menemukan suasana kota tua yang bernuansa klasik.

Olinda2

Olinda memang menawarkan suasana kota kolonial tua yang klasik. Anda dapat berjalan-jalan keliling kota dan mengamati arsitektur bangunan kuno yang ada disana. Mungkin, jika Anda lebih menyukai wisata alam, Olinda bukanlah tempat yang tepat bagi Anda. Namun, jika Anda memang ingin melihat suasana kota tua yang artistik dan juga bernuansa klasik, Olinda adalah tempat yang cocok bagi Anda. Apalagi dipadu dengan lampu di malam hari, membuat suasana klasik di Olinda sangat terasa di tengah arsitektur klasik yang ada di Olinda.

Fanny Sue/VM/BL

Editor : Ruth Berliana

Foto : https://www.flickr.com/photos/elicrisko/ (search by Creative Commons)