(Business Lounge – World News) Badai besar disertai hujan melanda Duesseldorf, Jerman. Badai tersebut menumbangkan banyak pohon dan sedikitnya enam orang dilaporkan meninggal akibat tertimpa pohon tumbang. Tiga diantaranya semula berusaha mencari perlindungan namun tertimpa pohon. Badai ini menandai berakhirnya gelombang panas pada akhir minggu lalu. Jalan-jalan di Dusseldorf diblokir oleh pohon-pohon tumbang dan terdapat kerusakan pada saluran listrik overhead. Sistem trem juga dilaporkan ditangguhkan.

Kerusakan parah juga melanda transportasi umum di sebagian besar Rhine-Westphalia Utara pada Selasa pagi (10/6). Hal ini membuat pihak berwenang mendesak masyarakat untuk menghindari Duesseldorf, di mana kereta api, jalan dan bandara memperoleh dampak buruk. Pihak perusahaan kereta api Deutsche Bahn melaporkan adanya “gangguan serius” untuk jadwal kereta. Ini dikarenakan rute-rute kereta terhalang oleh benda-benda yang beterbangan akibat badai.

Sepanjang malam layanan evakuasi darurat bekerja keras untuk mengevakuasi korban.

Selain itu kemacetan lalu lintas panjang juga terjadi di 270km (165 mil) dari kawasan itu sepanjang jam-jam sibuk di pagi hari.

Di Bandara Dusseldorf, tercatat angin bergerak hingga kecepatan 150 km / h (93mph). Sejumlah penerbangan di bandara Duesseldorf juga ditunda atau bahkan dibatalkan akibat badai ini.

Sedangkan petugas prediksi cuaca memberitakan bahwa badai terus bergerak ke utara-timur, menuju daerah utara dan barat dari Berlin.

Menteri Dalam Negeri Rhine-Westphalia Utara Ralf Jaeger mengatakan kepada media Jerman,”Kita harus memperhitungkan total kerusakan dan saat ini diperkirakan total kerusakan akan mencapai dua digit dalam bilangan juta.” Badai ini merupakan salah satu badai yang terburuk yang melanda daerah itu dalam 20 tahun terakhir.

Kerusakan yang berat juga dialami Lower Saxony di utara.

Suhu mencapai 36C (97F) tercatat di Jerman pada akhir pecan. Suhu ini merupakan suhu tertinggi yang pernah tercatat untuk sepanjang tahun.

Uthe/Journalist/VMN/BL-CNN

Editor: Ruth Berliana

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.