Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Sebagai Pemain dengan Kualitas Luar Biasa

(Business Lounge – World Today) Setelah sebelumnya winger tim nasional Portugal yaitu Luis Nani mengatakan bahwa Portugal akan siap jika harus tanpa sang kapten Cristiano Ronaldo, hal sebaliknya malah disampaikan pelatih tim nasional Portugal Paulo Bento.

Seolah menyiratkan bahwa Portugal membutuhkan tenaga Ronaldo demi memperbesar peluang Portugal di Piala Dunia 2014, pelatih Portugal yaitu Paulo Bento mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan teknis yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo. Bahkan sang pelatih mengakui bahwa bintang Real Madrid ituvpunya kemampuan penyelesaian akhir yang luar biasa.

Selain itu, sang arsitek Timnas Portugal juga berencana untuk memberikan peran yang sama pada Ronaldo, layaknya yang ia jalankan ketika bermain di level klub. Diharapkan hal tersebut akan membantu Selecao bersinar di Piala Dunia 2014 nanti.

Dalam sebuah wawancaranya dengan media, Paulo Bento mengatakan bahw “Ronaldo sudah bermain di posisi manapun. Namun normalnya ia bermain di tengah dan sedikit ke kiri. Ia adalah pemain yang punya kualitas luar biasa dalam penyelesaian akhir.”

Dan ia juga menambahkan “Ia harus berada sedekat mungkin dengan area kotak penalti lawan. Selain itu juga punya kemampuan untuk melakukan serangan cepat di dalam situasi serangan balik. Kami berencana untuk melakukan hal yang sama seperti di Real Madrid, namun tidak terlalu sering.”

Saat ini sendiri Ronaldo tengah dalam proses pemulihan cedera misterius yang dialaminya dan diharapkan Ronaldo sudah bisa tampil ketika Portugal harus menghadapi Jerman di laga perdana babak penysisihan grup Piala Dunia.

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge)
Editor : Fanya Jodie