Demi Rebut Juara Dunia Bersama Argentina, Messi Siap Korbankan Semua Rekornya

(Business Lounge РWorld Today) Gemilang di level klub lantas tidak membuat penampilan seorang pemain di level tim nasional juga akan memberikan dampak yang positif. Salah satunya adalah pemain andalan Barcelona yang berasal dari Argentina yaitu Lionel Messi.

Sukses sebagai pemain terbaik dunia selama empat tahun berturut-turut sebelum dihentikan Ronaldo memang menjadikan Messi sebagai pemain yang diharapkan tim nasional Argentina untuk meraih sukses, namun hingga kini daya magis Messi belum bisa mengangkat performa Argentina di level Internasional.

Tapi seolah ingin membuktikan diri demi negara yang dibelanya, Lionel Messi mengaku ia rela memberikan segalanya demi membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia.

Ia bahkan tidak akan ragu menukar semua rekor dan prestasi yang pernah ia raih demi trofi yang empat tahun silam dimenangkan oleh Spanyol tersebut.

Dalam sebuah wawancaranya pada ISF, Messi mengatakan bahwa “Seperti yang selalu saya katakan, Saya akan menukar semua rekor yang sudah saya pecahkan hanya untuk menjadi juara Piala Dunia. Untuk memberi kegembiraan pada semua orang di negara saya. Saya percaya diri menatap Piala Dunia Brasil, kami bisa mencapai tujuan yang sudah kami tetapkan.”

Lebih lanjut Messi kemudian menyatakan kecintaan pada Argentina, meski ia lebih lama bermukim di Spanyol karena berkarir bersama Barcelona.

Dia juga menambahkan bahwa “Argentina adalah negara saya, keluarga saya, dan cara saya mengekspresikan diri saya sendiri. Mereka bertanya mengapa saya tidak memiliki aksen Spanyol, dan itu sederhana, Saya tidak ingin kehilangan bagian apapun dari identitas negara saya.”

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge)
Editor : Fanya Jodie