Badai Pasir Melanda Iran

Badai pasir dahsyat dikabarkan melanda sebagian wilayah ibukota Iran, Tehran, dan mengakibatkan beberapa warga tewas serta juga mengakibatkan putusnya aliran listrik ke puluhan ribu rumah penduduk.

Dalam suatu rekaman video, terlihat gumpalan awan debu membumbung di atas kota. Badai pasir ini memang merugikan dan juga mengakibatkan bahaya bagi warga , seperti mengakibatkan adanya pohon tumbang yang beresiko menimpa warga yang sedang berlarian di sekitar tempat tersebut. Selain itu, dikabarkan ada sedikitnya empat orang yang tewas akibat badai pasir tersebut.

Akibat dari badai pasir tersebut, jaringan listrik menjadi putus dan terjadinya kecelakaan lalu lintas karena jarak pandang yang buruk. Dikabarkan, kekuatan dari badai pasir tersebut tercatat 110 km/jam.

Badai pasir ini mengakibatkan belasan penduduk mengalami luka-luka, yang juga disebabkan karena tertimpa oleh obyek yang terbawa oleh angin. Badai ini adalah badai yang tiba-tiba dan mengakibatkan kegelapan dimana-mana.

Akibat dari badai ini, pihak berwenang menyuruh agar anak-anak dan juga warga yang berusia lanjut agar tetap tinggal di dalam rumah. Badai seperti ini, dikabarkan tidak biasa melanda Teheran.

Belum jelas apa yang akan terjadi setelah badai pasir ini berlalu, tetapi jelas akibat dari badai ini, memang menimbulkan kerugian yang bisa dikatakan tidak sedikit.

Fanny Sue/VM/BL

Editor : Fanya Jodie

Foto : commons.wikimedia.org