Burung Besi Timnas Brasil

(Business Lounge – World Today) – Tentunya seluruh dunia sudah mengetahui bahwa Piala Dunia 2014 akan segera berlangsung di Brasil. Nantinya akan ada 32 negara yang akan bertarung bersama untuk menjadi yang terbaik di lapangan hijau negeri Samba tersebut.

Para pemain yang akan mewakili negeri tersebut sudah dipersiapkan dengan baik, oleh tuan rumah Brasil. Setiap pemain sudah diasah untuk dapat bersaing dengan negara-negara lainnya.

Selain itu, acara ini juga akan dihadiri oleh pesawat yang bermotif unik yaitu pesawat Boeing 737 yang akan membawa timnas Brasil dari satu kota ke kota lain selama Piala Dunia berlangsung. Pesawat ini tentunya berbeda dari pesawat lainnya, sebab sudah disulap oleh seniman kembar, Os Gembos.

Beragam warna dan corak animasi menghiasi pesawat tersebut dari ekor sampai kepalanya. Arti dari warna dan gambar pada pesawat ternyata mewakili masyarakat dan budaya Brasil itu sendiri. Bahan yang diperlukan untuk menghiasi pesawat itu harus menghabiskan kaleng cat sampai 1.200.

Dalam Piala Dunia 2014 nanti, Brasil akan tergabung di grup A bersama Kamerun, Kroasia dan Meksiko. Di laga perdana, Kroasia akan bertemu dengan Brasil, 12 Juni 2014. Selanjutnya, 17 Juni 2014 Brasil akan melawan Meksiko di Estadio Castelao, Fortaleza. Lalu saat penyisihan grup, Kamerun akan bertemu Tim Samba di Brasilia, 23 Juni 2014.

Rut Sinta/VM/BL

Editor : Fanya Jodie

Foto : Antara