Pictures of The Week, 24 May 2014

(Business Lounge – Pictures for The Week) Foto-foto pilihan editor Businesslounge sebagai Most Inspired Pictures untuk minggu ini yang bisa dianggap sebagai rangkuman kejadian di dunia yang berlangsung selama seminggu dalam beberapa gambar.

1. Banjir di Guangdong – China

Residents wade through flood water next to partially submerged houses amid heavy rainfalls in Zengcheng

Warga menyeberangi banjir di sebelah pemukiman yang terendam banjir di tengah hujan deras di Zengcheng, provinsi Guangdong, Jumat (23/5). Hujan lebar di Guangdong menyebabkan tujuh orang tewas, dan empat lainnya terluka. 170.000 warga terkena banjir, menurut keterangan Kantor Berita Xinhua. ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer.

2. Kudeta di Thailand

Thai army chief General Prayuth Chan-ocha speaks during a news conference in Bangkok

Panglima Angkatan Bersenjata Thailand Jenderal Prayut Chan-ocha berbicara dalam konferensi pers di Army Club setelah angkatan bersenjata mengumumkan darurat milliter nasional untuk memulihkan ketertiban di Bangkok, Selasa (20/5). Chan-ocah memanggil Perdana Menteri digulingkan Yingluck Shinawatra untuk bertemu pada Jumat (23/5), sehari setelah ia mengambil alih kekuasaan dalam kudeta berdarah dan mengatakan ia ingin memulihkan ketertiban menyusul kerusuhan berbulan-bulan. ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha.

3. Lukisan “Physichromie 2178” – New York

A woman walks past workers hanging sculpture "Physichromie 2178" by artist Carlos Cruz-Diez at Sotheby's in New York

Seorang pengunjung melintas di depan lukisan “Physichromie 2178” karya seniman Carlos Cruz-Diez yang sedang dipasang di Sotheby’s, New York, Amerika Serikat, Kamis (22/5). Lukisan tersebut merupakan bagian dari lelang seni kontemporer di Sotheby’s. ANTARA FOTO/REUTERS/Lucas Jackson.

4. Festival Vivid Sydney

A light show is projected onto water by the Vivid Aquatique Water Theatre during a preview of the Vivid Sydney light and music festival

Pertunjukkan cahaya menunjukkan penari balet dan angsa dari cerita Swan Lake diproyeksikan ke air mancur oleh Teater Air Vivid Aquatique dalam pertunjukkan festrival musik dan cahaya Sydney Vivid, Rabu (21/5). Festival Vivid Sydney yang berlangsung selama 18 hari dimulai 23 Mei akan menggabungkan karya seni cahaya luar ruangan dan instalasi merupakan salah satu froum industri kreatif terbesar di dunia. ANTARA FOTO/REUTERS/Jason Reed.

5. Gedung Opera – Australia

An image of butterflies is projected onto the sails of the Sydney Opera House, reflected in a hotel window on the opening night of the Vivid Sydney light and music festival

Gambar kupu-kupu diproyeksikan ke layar Gedung Opera Sydney. terpantul di jendela hotel di malam pembukaan festival musik dan cahaya Vivid Sydney, Jumat (23/5). Selama 18 hari dimulai Jumat kemarin, festival Vivid Sydney akan menggabungkan instalasi dan karya seni cahaya luar ruang dan menjadi forum industri kreatif terbesar dunia. ANTARA FOTO/REUTERS/Jason Reed.

6. Sidang Husni Mubarak – Mesir

Egypt's ousted President Hosni Mubarak sits next to his sons Gamal and Alaa inside a dock at the police academy on the outskirts of Cairo

Presiden Mesir terguling Husni Mubarak duduk di sebelah putranya Gamal (kiri) dan Alaa (kanan) di dalam jeruji di akademi polisi, pinggiran Kairo, Rabu (21/5). Pengadilan Mesir menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara terhadap Husni Mubarak atas tuduhan korupsi. Kedua putranya dijatuhi hukuman empat tahun penjara atas tuduhan yang sama. ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer.

7. Remaja Korban Selamat Boko Haram – Nigeria

Nigerian teenager Deborah Peters, the sole survivor of a Boko Haram attack on her family in 2011, holds up a sign referring to the kidnapped Chibok secondary schoolgirls, while speaking to reporters on Capitol Hill in Washington

Remaja Nigeria Deborah Peters, korban selamat tunggal dari seranan Boko Haram atas keluarganya di tahun 2011, membawa tulisan mengacu pada siswi sekolah menengah Chibok yang diculik, saat bertemu reporter di Capitol Hill, Washington, Rabu (21/5). Peters berada di Capitol untuk menghadiri dengar pendapat oleh Badan Komite Hubungan Internasional untuk Boko Haram: Ancaman Meningkat terhadap Siswi Sekolah, Nigeria, dan Lainnya. Deborah mengatakan ia mengenal setidaknya satu dari siswi yang diculik. ANTARA FOTO/REUTERS/Kevin Lamarque.

8. Kerajaan Kurcaci – China

A dwarf walks in between mushroom-shaped houses after performances at Kunming World Butterflies Garden, Yunnan province

Orang kerdil berjalan diantara rumah berbentuk jamur usai tampil di Taman Kupu-kupu Dunia Kunming, provinsi Yunnan, Rabu (21/5). “Kerajaan Kurcaci” yang dibuka sejak musim panas 2009 dengan anggota 100 orang menderita kekerdilan dari seluruh China, membentuk komunitas unik. Satu-satunya kriteria bagi pekerjaan di “Kerajaan Kurcaci” adalah memiliki tinggi kurang dari 130cm. Diskriminasi di tempat asal mereka dan kurangnya kesempatan kerja menjadi alasan mereka mencari pekerjaan di taman yang melakukan dua pertunjukkan sehari. ANTARA FOTO/REUTERS/Wong Campion.

9. Sophia Loren – Festival Film Cannes

Actress Sophia Loren, guest of honor, holds a camera as she sits with assembled photographers during a photocall for the film "La voce umana" presented as part of Cannes Classics at in competition at the 67th Cannes Film Festival

Aktris Sophia Loren (tengah), tamu kehormatan, memegang kamera dan duduk bersama sekumpulan fotografer saat berfoto bersama untuk film “La voce umana” ditampilkan di Klasik Cannes dalam kompetisi Festival Film Cannes ke 67, Rabu (21/5). ANTARA FOTO/REUTERS/Regis Duvignau.

10. Konferensi CICA – China

Afghan President Karzai walks away after shaking hands with Chinese counterpart Xi before opening ceremony in Expo Center during the fourth Conference on Interaction and Confidence Building Measures in Asia summit in Shanghai

Presiden Afghanistan Hamid Karzai (kanan) berjalan setelah bersalaman dengan Presiden China Xi Jinping sebelum upacara pembukaanKonferensi tentang Interaksi dan Langkah-langkah Membangun Kepercayaan di Asia (CICA) keempat di Shanghai, China, Rabu (21/5). ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song.

11. Pameran Dirgantara Berlin

Northrop F-5E Tiger II aircraft of Swiss Air Force perform during opening of ILA Berlin Air Show in Selchow

Pesawat Tiger II Northrop F-5E dari Angkatan Udara Swiss tampil dalam pembukaan Pameran Dirgantara Berlin ILA di Selchow dekat Schoenefeld, Jerman, Selasa (20/5). Pameran Dirgantara ILA berlangsung dari 20 hingga 25 Mei 2014. ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter.

12. Pabrik Bola Resmi Piala Dunia 2014

An employee adjusts outer panels of a soccer ball inside the soccer ball factory that produces official match balls for the 2014 World Cup in Brazil, in Sialkot, Punjab province

Seorang karyawan menata panel luar sebuah bola sepak di pabrik bola sepak yang memproduksi bola resmi Piala Dunia 2014 di Sialkot, provinsi Punjab, Pakistan, Jumat (16/5). Di tahun 2006, pemilik pabrik Khawaja Akhtar merasakan gema Piala Dunia Jerman dan bermimpi untuk memproduksi bola untuk turnamen sepak bola terbesar di planet Bumi. Tahun lalu ia akhirnya mendapatkan kesempatan itu – namun ia hanya punya waktu 33 hari untuk mewujudkannya. ANTARA FOTO/REUTERS/Sara Farid.

13. Bison – Mexico

An American bison (bison bison) licks her new-born calf in the grasslands of the Janos Biosphere Reserve in Janos

Seekor bison Amerika menjilat anaknya yang baru lahir di padang rumput Cagar Alam Biosfer Janos di negara bagian Chihuahua, Meksiko, Jumat (16/5). Bison tersebut merupakan satu dari 300 spesies yang hampir punah di Meksiko dan menjadi dasar untuk pemulihan padang rumput Gurun Chihuahua menurut direktur Cagar Alam Ekologi El Uno. Bison merupakan bagian penting dari ekosistem karena mereka menjaga populasi spesies lainnya yang tinggal di cagar alam. Bison memecah tanah dengan langkah mereka sehingga tanaman dapat tumbuh, mendorong penyerapan air, dan menjaga pertumbuhan rumput pada tinggi yang sempurna bagi spesies lainnya seperti anjing padang rumput untuk berkembang biak. Sebagai bagian dari Proyek Pengenalan Kembali Bison oleh Konservasi Alam, LSM, universitas, dan badan pemerintahan selama lima tahun, delapan bison dewasa (lima jantan dan tiga betina) didatangkan dari New Mexico dan dilepasliarkan di Janos, menambah populasi bison di kawasan tersebut menjadi 61 ekor. ANTARA FOTO/REUTERS/Jose Luis Gonzalez.

14. Warga China dari Vietnam

Policemen look on as people walk out of the "Wuzhishan" passenger boat that arrived at a port after picking up Chinese citizens from Vietnam, in Haikou, Hainan province

Polisi mengawasi penumpang yang turun dari kapal “Wuzhishan” di sebuah pelabuhan di Haikou, provinsi Hainan, China, Selasa (20/5), setelah menjemput warga China dari Vietnam. Kerusuhan anti-China di Vietnam pekan lalu telah meningkatkan keraguan terhadap komitmen Vietnam pada investasi asing, kata harian pemerintah China Daily Senin lalu. China melaporkan mereka telah mengevakuasi sekitar 4000 warganya dari negara tetangganya di selatan itu. ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer.

15. Kecelakaan Kereta Api – Russia

A man stands at a passenger train damaged in a collision with a freight train in Moscow region

Seorang warga berdiri di atas kereta penumpang yang rusak akibat bertabrakan dengan kereta barang di kawasan Moskow, Rusia, Selasa (20/4). Kereta penumpang yang sedang berjalan menuju Moldova bertabrakan dengan sebuah kereta barang di dekat Moskow Selasa kemarin, menewaskan setidaknya empat orang dan melukai 15 lainnya, kata seorang juru bicara untuk Kementerian Darurat Rusia. Penyebab tabrakan yang terjdai di kota Naro-Fominsk, sekitar 55km dari Moskow itu, masih belum jelas. ANTARA FOTO/RUTERS/Grigory Dukor.

16. Banjir Bosnia

Ervin Cosic poses on top of  his flood damaged house in Topcic Polje

Ervic Cosic berdiri di atas rumahnya yang hancur akibat banjir di Topcic Polje, Bosnia Herzegovina, Selasa (20/5). Setidaknya 40 orang tewas di Serbia, Bosnia, dan Kroasia, setelah banjir terburuk dalam 120 tahun terakhir menyebabkan meluapnya air sungai dan memicu ratusan tanah longsor. ANTARA FOTO/REUTERS/Dado Ruvic.

17. Unjuk Rasa TKI di Hong Kong

Supporters hold signs with drawing of abused Indonesian helper Sulistyaningsih outside a court in Hong Kong

Pengunjuk rasa membawa poster bergambarkan Tenaga Kerja Indonesia Erwiana Sulistyaningsih saat aksi menyerukan perlindungan yang lebih baik bagi para tenaga kerja asing, di luar Pengadilan Magistrat di Hong Kong, China, Selasa (20/5). Kasus yang melibatkan majikan Erwiana Sulistyaningsih, Law Wan-Tung yang diduga menganiaya asisten rumah tangganya, akan dibawa ke Pengadilan Distrik karena terdakwa menghadapi tuntutan penganiayaan dan intimidasi terhadap tiga asisten rumah tangganya, menurut laporan radio pemerintah Selasa kemarin. ANTARA FOTO/REUTERS/Bobby Yip.

18. Anak-anak Bangladesh

Children play at a shipyard by the river Buriganga, on the outskirts of Dhaka

Sejumlah anak bermain di galangan kapal sungau Buringanga, pinggir kota Dhaka, Senin (19/5). ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Biraj.

19. Pangeran Charles dan Camilla

Britain's Prince Charles and Camilla, Duchess of Cornwall, sign the guest book at their official welcome ceremony in Halifax

angeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall, menandatangani buku tamu dalam upacara penyambutan resmi di Halifax, Nova Scotia, Senin (19/5). Pasangan kerajaan tersebut berada di Kanada untuk kunjungan empat hari bermula di Halifax, termasuk berhenti di Pictou, Nova Scotia, kota Pulau Pangeran Edward Charlottetown, Bonshaw dan Cornwall termasuk Winnipeg. ANTARA FOTO/REUTERS/Mark Blinch.

20. Krisis Keamanan Libya

Libyan Army Special Forces Commander Wanis Bukhamada delivers statement in Benghazi

Komandan Militer Pasukan Khusus Libya Wanis Bukhamada (tengah depan) memberikan pernyataan di Benghazi, Senin (19/5). Bukhamada telah bersekutu dengan jenderal pemberontah Khalifa Haftar dalam kampanyenya menentang militan Islam, menggarisbawani kegagalan pemerintah pusat di Tripoli untuk bersikap tegas. Pernyataan tersebut memberikan sokongan besar kepada kampanye oleh Haftar, yang dilaporkan pemerintah pusat berupaya melakukan kudeta di negara penghasil minyak tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Esam Omran Al-Fetori.

21. Petenis Serena Williams

Williams of the U.S. poses for a selfie with a supporter as she signs on a ball, after winning the women's singles final match against Errani of Italy, at the Rome Masters tennis tournament

Petenis AS Serena Williams (Kanan) berpose selfie dengan seorang pendukung sambil memberikan tanda tangan, usai memenangkan final tunggal putri melawan petenis Italia Sara Errani di turnamen tenis Rome Masters, Minggu (18/5). William menjuarai trofi Italai Terbuka, membantai atlet favorit Errani dengan skor 6-3 6-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Giampiero Sposito.

22. Fosil Dinosaurus – Argentina

A girl sits over the original fossilised femur of a dinosaur displayed on exhibition at the Egidio Feruglio Museum in the Argentina's Patagonian city of Trelew

Seorang gadis kecil duduk diatas femur fosil dinosaurus yang dipamerkan dalam eksibisi di Museum Egidio Feruglio di kota Patagonia, Trelew, Argentina, Jumat (18/5). Menurut ahli palaentologi Jose Luis Carballido dan Ruben Cuneo, fosil tersebut merupakan Sauropod dan pengujian awal menunjukkan usia fosil sekitar 90 juta tahun. Para ilmuwan mengatakan dinosaurus sepanjang 130 kaki dan tinggi 65 kaki dan berat 85 ton, merupakan spesies titanosaurus yang belum ditemukan, seekor herbivora, hidup pada periode Kapur Akhir. ANTARA FOTO/REUTERS/Maxi Jonas.

kn/KN/bl