Pelatih Muenchen Anggap Final DFB Pokal Lawan Dortmund Layaknya Laga El Clasico

(Business Lounge – World Today) Juara Bundes Liga atau Liga Jerman musim ini yaitu Bayern Muenchen memang masih menyisakan satu laga final lagi yaitu Final DFB Pokal atau biasa disebut piala Jerman melawan rival abadinya selama beberapa tahun terakhir yaitu Borussia Dortmund.

Banyak yang menilai Final DFB Pokal ini layaknya laga El Clasico di Spanyol antara Real Madrid melawan Barcelona, karena memang Liga Jerman musim ini seperti hanya persaingan antara Muenchen dan Dortmund saja.

Dan tentu saja anggapan Final DFB Pokal layaknya laga El Clasico didukung oleh pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona ini menganggap Final DFB Pokal musim ini memiliki tensi pertandingan layaknya El Clasico di Spanyol.

Dalam sebuah wawancaranya, Pep Guardiola mengatakan bahwa “Kedua tim sama-sama gemar menampilkan sepakbola menyerang dan sejarah yang melibatkan kedua tim akan membuat partai ini menjadi salah satu yang paling dinanti sepanjang musim.”

Dia juga menambahkan “Saya yakin fans di Jerman akan senang dengan final ini. Ya, ini memang bisa dibandingkan dengan Clasico, meski pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid memiliki tradisi yang panjang.”

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge)

Editor : Fanya Jodie