Jelang Piala Dunia, Legenda Arsenal Jagokan Dua Negara Ini Dibanding Negaranya Sendiri

(Business Lounge РWorld Today) Perhelatan pesta sepakbola dunia tahun ini yaitu Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil akan segera berlangsung sebulan lagi, dan sudah banyak pengamat yang mulai menjagokan negara mana saja yang akan memberikan kejutan bahkan yang akan menjadi juaranya,

Salah satunya adalah mantan gelandang dan juga legenda dari klub asal Inggris Arsenal yaitu Ray Parlour yang memberikan opininya tentang perhelatan Piala Dunia 2014. Pria 41 tahun ini secara terbuka menjagokan dua negara yang nantinya akan berjaya di event bergengsi empat tahunan tersebut.

Bagi dirinya alih-alih menjagokan negaranya sendiri yaitu Inggris, Ray Parlour sendiri justru lebih menjagokan tim tuan rumah Brasil dan juga tim kuda hitam Belgia.

Menurut Ray Parlour seperti yang dilansir dari Titanbet mengatakan bahwa “Brasil layak diunggulkan karena bermain di kandang sendiri. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas seperti Neymar, Hulk, Oscar, David Luiz, dan tentu saja kapten mereka Thiago Silva.”

Dan dia juga menambahkan “Namun saya juga menyukai Belgia, mereka punya banyak pemain bintang di segala lini. Kiper Thibaut Courtois menjalani musim yang hebat bersama Atletico Madrid. Vincent Kompany memiliki pengalaman memimpin tim yang sukses, sementara Eden Hazard dan Romelu Lukaku bisa mengacaukan pertahanan lawan.”

Piala Dunia 2014 sendiri memang akan berlangsung mulai tanggal 12 Juni mendatang, namun memang banyak yang mengunggulkan Brasil yang akan meraih gelar ke-6 mereka selama terjun di ajang sepakbola terbesar tersebut. Namun bukan tidak mungkin tim seperti Belgia yang saat ini dihuni pemain-pemain hebat akan memberikan kejutan. Kalo pembaca lebih menjagokan mana di Piala Dunia nanti?

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge)

Editor : Fanya Jodie