Jegal Laju iPad Mini, Microsoft Siapkan Tablet Surface Mini

(Business Lounge – Tech & Gadget) Pesona tablet besutan Apple saat ini memang masih sulit untuk ditandingi kompetitor lainnya, namun nampaknya raksasa teknologi Microsoft percaya bahwa tablet besutannya akan mampu menjegal tablet iPad Mini besutan Apple.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Microsoft diketahui tengah menyiapkan sebuah tablet Surface dengan sistem operasi Windows terbaru yaitu Windows 8.1 demi menyaingi popularitas tablet besutan Apple.

Dan benar saja sebuah undangan bertajuk ‘A small gathering’ mulai disebar Microsoft ke media-media global. Banyak yang memprediksi bahwa undangan yang disebar Microsoft merupakan acara dimana Microsoft akan memperkenalkan tablet Surface Mini. Namun karena undangan tersebut bersifat tertutup dan terbatas, bisa jadi pengungkapan Surface Mini hanya terbatas untuk kalangan media.

Selain itu kabar lain yang beredar menyebutkan bahwa tablet Surface Mini kemungkinan akan secara resmi diluncurkan Microsoft paling lambat pada perhelatan Computex 2014 pada bulan Juni mendatang.

Tapi salah satu kelebihan tablet Surface Mini adalah dibenamkannya fitur Wacom Digitizer. Fitur ini memungkinkan penggunanya menggambar sebuah sketsa detail pada layar Surface Mini cukup dengan menggunakan stylus.

Sementara itu kabar yang beredar menyebutkan bahwa tablet Surface Mini ini akan memiliki spesifikasi layar sebesar 7,5 inch atau 8 inch dengan resolusi sebesar 1400 x 1050 piksel yang akan diperkuat dengan prosesor berbasis ARM. Namun dugaan sementara Surface Mini akan dibekali prosesor Tegra 4 atau Tegra K1 besutan Nvidia.

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge-Ubergizmo)

Editor : Fanya Jodie