Akuisisi LuxVue, Apple akan Buat Layar iWatch jadi Lebih Tajam dan Hemat Energi?

(Business Lounge – Tech & Gadget) Teka-teki terkait perangkat wearable besutan Apple yaitu iWatch memang hingga saat ini memang masih menjadi misteri dan menjadi bahan yang paling sering dibicarakan oleh para pengamat teknologi. Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa iWatch tengah diproduksi, Apple kini malah dikabarkan baru saja menyelesaikan proses akuisisi produsen pengembang teknologi Micro-LED display yaitu LuxVue.

Seperti yang dilansir dari TechCrunch, teknologi yang dimiliki LuxVue ini akan membawa perubahan besar pada setiap perangkat yang akan diproduksi Apple di masa depan. Pasalnya, teknologi yang dikembangkan terbukti bisa membuat warna display sembilan kali lebih terang namun tetap hemat energi.

Dan memang tentunya akan menarik melihat iPhone, iPad, atau Mac, bisa lebih awet baterainya tanpa mengurangi kualitas warna dan pencahayaan layar. Menariknya lagi, display yang dikembangkan LuxVue juga termasuk untuk layar melengkung yang dinilai cocok untuk smartwatch.

Kemungkinan proyek pertama yang akan digeber dari hasil akuisisi ini akan langsung diarahkan pada pengembangan iWatch yang diproyeksi akan hadir paling cepat di akhir 2014 ini. Dan saat dikonfirmasi, Apple seperti biasa mengelak saat ditanyai perihal akuisisi ini beserta rencananya di masa depan. Namun dari jawaban yang diberikan, Apple tidak menampik seluruh kabar “Apple biasa membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu, dan kita umumnya tidak pernah membahas tujuan atau rencana kami,”

Kedekatan Apple terhadap LuxVue sejatinya sudah berlangsung sejak lama, saat Steve Jobs masih memimpin perusahaan. Apalagi perusahaan Micro-LED display ini juga dihuni oleh mantan petinggi teknologi Apple.

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge-TechCrunch)

Editor : Fanya Jodie