Keunikan Pendukung Piala Dunia

Perancang sepeda Jerman Didi Senft, yang juga dikenal dengan nama “El Diablo”, mengendarai sepeda karyanya untuk memperingati Piala Dunia FIFA 2014, di kota Storkow, Jerman, Jumat kemarin. Senft, yang pernah masuk ke Buku Rekor Dunia Guinness untuk sepeda terbesar di dunia, mengatakan ia memerlukan waktu selama 100 jam untuk membuat sepeda bertema Piala Dunia tersebut. Dia mempresentasikan sepeda sepak bolanya untuk Piala Dunia FIFA 2014 ini di kota Storkow, sebelah tenggara dari Berlin, pada hari Jumat lalu dan sebelumnya di Swiebodzin, Polandia

Ia juga seorang penemu yang telah menciptakan lebih dari 100 sepeda, termasuk yang terbanyak di dunia.  Dia terdaftar dalam Guinness Book of Records untuk membangun gitar seluler terbesar (bentuknya seperti sepeda).

Dieter “Didi” Senft yang lahir pada tanggal  7 Februari 1952 di Reichenwalde, Jerman dikenal  selalu hadir dalam setiap Tour de France berlangsung. .

Dia menjadi sorotan di Euro 2008 ketika ia naik melalui Klagenfurt, dimana dia khusus ciptakan “Football Bike” nya sebelum pertandingan Jerman vs Kroasia berlangsung.

Pada tahun 2012, Senft menegaskan dia tidak akan hadir dalam Tour de France untuk pertama kalinya sejak tahun 1993 setelah menjalani operasi.  Dia baru kembali hadir dalam Kejuaraan Dunia tahun 2012.

Pada tahun 2013, Senft muncul dalam tahap 15 di lereng Mont Ventoux. Dia mengenakan kostum berwarna kuning untuk merayakan edisi ke-100 dari tur, dan muncul tak lama setelah Chris Froome ( pemenang tahap akhirnya) mengambil posisi di depan perlombaan. Dia muncul untuk kedua kalinya pada tahun 2013 dialam tahap 18.

Arum/Journalist/VM/BL
Editor: Iin Caratri
Image: Antara