Berita kemenangan bahwa Indonesia meraih dua gelar juara di turnamen Singapore Open Superseries 2014 merupakan kegembiraan bagi semua rakyat Indonesia, khususnya para penggemar olah raga bulu tangkis.

Gelar pertama dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari nomor ganda campuran yang mengalahkan pasangan Indonesia juga. Namun, berita yang paling mengejutkan datang dari pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso yang mengalahkan Lee Chong Wei, pemain nomor satu dunia.

Simon mengalahkan Lee Chong Wei dengan skor 21-15, 21-10 pada hari Minggu, 13 April 2014 di partai terakhir final Singapore Open.

Simon Santoso

Simon Santoso memberi suguhan permainan yang sangat menawan. Dia bermain dengan sangat baik, lincah dan cerdas. Simon terus melaju tanpa halangan berarti dari Lee Chong Wei. Tak ayal lagi Simon mengalahkan Lee Chong Wei dua babak sekaligus.

Babak kedua menjadi babak kegemilangan. Perolehan angka Simon unggul jauh 11-4 dan membuat Lee Chong Wei kepayahan hingga akhir pertandingan. Lee Chong Wei kalah telak kali ini. Sesuatu yang tidak diduga sebelumnya.

Lee sendiri meras terkejut atas hal ini. Menurutnya penampilan Simon jauh lebih energik dan penuh percaya diri dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Ini adalah kemenangan Simon atas Lee untuk yang kedua kali. Sebelumnya Simon pernah mengalahkan Lee di Japan Open tahun 2009.

Bravo Simon Santoso !

Tania Febe/VM/BL

Editor : Fanya Jodie

Foto : Ant

Related Posts

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.