Ada 4 Wakil Spanyol di Semifinal Kompetisi Eropa Buat Pelatih Atletico Bangga

(Business Lounge – World Today) 

Perjalanan klub-klub wakil Spanyol di Eropa musim ini bisa dibilang fantastis, pasalnya ada 4 klub wakil Spanyol yang mampu menembus babak semifinal kompetisi Eropa baik Liga Champions maupun Europa League.

Di Liga Champions dua wakil Spanyol yang tersisa adalah dua tim asal kota Madrid yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid, sementara di semifinal Europa League ada Sevilla dan Valencia. Pencapaian tersebut tentunya sangat membanggakan bagi publik Spanyol, pasalnya hasil tersebut menggambarkan bahwa tim-tim asal Spanyol musim ini memang mengalami peningkatan performa.

Bahkan pelatih Atletico Madrid yaitu Diego Simeone mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan oleh para wakil Spanyol di kompetisi Eropa. Pria asal Argentina ini ikut bangga mengetahui ada empat klub Liga Spanyol di antara delapan semifinalis Liga Champions dan Liga Europa.

Atletico bersama Real Madrid masuk ke dalam empat besar Liga Champions dan berpotensi bersua di final. Sementara Sevilla dan Valencia bernasib lebih buruk karena harus saling bunuh di semifinal Liga Europa.

Diego Simeone mengatakan bahwa “Kami sangat menikmati apa yang terjadi saat ini. Ada empat tim Spanyol di semifinal kompetisi Eropa dan semuanya berpeluang menjadi juara.”

Dan dia juga menambahkan bahwa “Tentu saja fakta tersebut membuat kami bangga dan makin termotivasi. Namun kami harus bisa mengontrol diri dan tidak terbuai pujian agar bisa tetap menampilkan yang terbaik.”

Mampukah para wakil Spanyol ini merajai kompetisi Eropa musim ini? Kita nantikan saja hasilnya.

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge)

Editor : Fanya Jodie