Mantan Kiper Legendaris Jerman Harap Muenchen Bertemu Madrid di Semifinal

(Business Lounge – World Today) Sang Juara Bertahan Liga Champhions Eropa yaitu Baren Muenchen akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Inggris yaitu Manchester United dengan aggregat skor 4-2. Praktis saat ini hanya tersisa Bayern Muenchen, Chelsea, Atletico Madrid, dan juga Real Madrid di babak semifinal.

Bayern Muenchen sendiri saat ini memang tengah menantikan pengundian babak semifinal yang akan dilakukan UEFA pada hari Jumat besok Pkl 17.00 WIB di markasnya yaitu di Nyon, Swiss. Dengan adanya pengundian itu peluang Bayern Muenchen untuk bertemu antara tiga tim itu sama besar. Namun salah seorang legenda Tim Nasional Jerman dan Muenchen lebih memilih mantan klubnya itu bertemu Real Madrid di babak semifinal.

Adalah Oliver Khan, mantan penjaga gawang legendaris Tim Nasional Jerman dan Bayern Muenchen yang mengatakan bahwa Real Madrid merupakan lawan yang pas untuk pasukan Joseph Guardiola di babak semifinal nanti.

Memang lawan Bayern Muenchen sendiri baru akan diketahui besok, namun Kahn berharap Robben dkk akan berjumpa Madrid, yang ia anggap lebih baik dari kontestan tersisa lainnya.

Dalam laporan yang dilansir dari ZDF, Oliver Khan mengatakan bahwa “Chelsea amat sulit dan Mourinho membuat keadaannya jadi makin buruk. Atletico juga merupakan lawan yang berat.”

Selain itu dia juga menambahkan bahwa “Secara pribadi, saya akan senang andai kami berjumpa dengan Real Madrid. Mereka adalah tim terhebat yang paling mendekati Bayern, lebih baik dari dua yang lainnya.”

Akankah harapan Khan agar mantan klubnya itu bertemu Real Madrid di babak semifinal akan menjadi kenyataan? Kita nantikan saja pengundiannya besok.

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge)

Editor : Fanya Jodie

image :