Pengguna iPad Kecewa Microsoft Office di iPad Wajib Bayar Biaya Berlangganan

(Business Lounge – Tech & Gadget) Pekan lalu Microsoft memang telah resmi menghadirkan aplikasi perkantoran miliknya yaitu Microsoft Office untuk pengguna iPad dan benar saja aplikasi besutan Microsoft itu disambut dengan baik oleh para pengguna iPad. Hal ini bisa terlihat dari klaim Microsoft yang mengatakan bahwa aplikasi Microsoft Office miliknya telah diunduh lebih dari 12 juta kali hanya dalam waktu satu pekan yang membuat aplikasi besutan Microsoft itu menduduki peringkat teratas aplikasi gratis di iTunes AppStore.

Tapi sayangnya seperti yang dilansir dari PC World, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa banyak pengguna iPad yang kecewa dengan aplikasi Microsoft Office besutan Microsoft ini. Banyak pengguna iPad menyayangkan langkah Microsoft yang mewajibkan pengguna Microsoft Office untuk iPad membeli lisensi Office 365 agar penggunaannya optimal.

Seperti yang diketahui, aplikasi Office memang bisa diunduh secara gratis oleh para pengguna iPad. Namun versi gratis itu hanya berfungsi membuka dan melihat dokumen, pengguna tidak bisa menggunakannya untuk membuat atau mengedit dokumen.

Jika ingin optimal dan bisa menggunakan semua fitur yang tersedia, pengguna diharuskan berlangganan lisensi Office 365 seharga USD 60-99 per tahun.

Sementara itu sejumlah pengguna iPad mengutarakan kekecewaannya melalui kolom review aplikasi di AppStore. Dalam sebuah komentar ada pengguna yang mengatakan bahwa “Jika Anda berlangganan lisensi Office 365, maka aplikasi ini terasa sangat fantastis. Tapi jika tidak, maka Anda hanya memiliki aplikasi untuk melihat dokumen berukuran sebesar 500 MB.”

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge – PC World)

Editor : Fanya Jodie

image : Mashable