Berstatus Cup-Tied, Gelandang United Frustasi Tidak Bisa Membela Timnya di Munich

(Business Lounge –  World Today) Jelang pertemuan kedua antara Bayern Muenchen versus Manchester United di babak 8 besar Liga Champions, kedua tim memang sama-sama dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa lolos. Namun sayangnya Manchester United akan pincang karena tidak akan diperkuat gelandang asal Spanyol yang bermain gemilang dan menyumbang dua gol dari kemenangan 4-0 United atas Newcastle United akhir pekan kemarin yaitu Juan Mata.

Gelandang serang yang baru dibeli Manchester United dari rivalnya yaitu Chelsea pada musim dingin lalu, terpaksa tidak bisa membela Manchester United yang memang membutuhkan tenaganya di Munich demi tiket lolos ke semifinal karena dirinya berstatus cup-tied karena sudah didaftarkan klub sebelumnya yaitu Chelsea pada babak fase grup.

Tidak bisa membela klubnya di pertandingan penting membuat Juan Mata frustasi karena tidak bisa membantu rekan-rekannya bertanding di lapangan. Meski demikian, ia optimis timnya akan mampu melakukan yang terbaik untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Dalam wawancaranya dengan The Guardian, Juan Mata mengatakan bahwa “Sungguh menyebalkan tidak bisa terlibat di pertandingan nanti, walaupun saya tahu bahwa saya terkena cup tied. Namun tentu saja saya akan tetap mendukung dari sini. Laga akan berjalan sangat sulit karena Bayern adalah tim terbaik di dunia.”

Dan dia juga menambahkan “Namun saya yakin kami bisa melakukannya. Saya pribadi memiliki memori indah di stadion tersebut dengan memenangkan Liga Champions di sana. Semoga kami meraih hasil positif dan lolos ke semifinal.”

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge)

Editor : Fanya Jodie 

image : The Guardian