Tingginya Tekanan pada Neymar di Piala Dunia, Buat Legenda Brasil ini Khawatir

(Business Lounge – World Today) Event Piala Dunia tahun 2014 yang akan diselenggarakan di Brasil memang akan berlangsung tidak lama lagi tepatnya bulan Juni mendatang dan tentu saja banyak yang mengunggulkan tuan rumah yaitu Brasil yang akan menjadi juaranya mengingat pemain-pemain tim nasional Brasil saat ini memiliki talenta-talenta luar biasa.

Salah satu yang akan menjadi tulang punggung tim nasional Brasil di Piala Dunia nanti adalah Neymar. Pemain asal klub Brasil yaitu Santos yang kini bermain bagi klub raksasa Spanyol yaitu Barcelona ini kini menjadi sosok yang paling diharapkan para pendukung tuan rumah untuk membawa Brasil meraih gelar juara dunia untuk yang ke-6 kalinya.

Namun nyatanya banyaknya dukungan dan harapan yang dibebankan kepada Neymar ini lantas membuat berbagai pihak mengkhawatirkan pemain yang akan menjadi andalan Brasil ini di Piala Dunia,. Salah satunya yang mengkhawatirkan itu ialah legenda Brasil dan juga sang legendaris dunia yaitu Pele.

Pele sendiri mengaku bahwa dirinya mengkhawatirkan masa depan Neymar di Piala Dunia 2014. Legenda Brasil itu berpendapat bahwa tekanan berlebihan dari publik Brasil akan mengakibatkan sang pemain tidak bisa tampil maksimal di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan kepada ESPN FC, Pele mengatakan bahwa “Apa yang membuat saya sedikit khawatir adalah fakta bahwa Neymar banyak mendapat tekanan dari berbagai pihak. Karena Piala Dunia adalah sebuah turnamen, bukan kompetisi yang terdiri dari satu laga saja.”

Selain itu dia juga menambahkan bahwa “Setiap orang berharap Neymar akan memenangkan Piala Dunia untuk Brasil. Ini amat berbahaya buat dirinya.”

Apakah kekhawatiran Pele itu akan menjadi kenyataan? Kita nantikan saja nanti pesta akbar olahraga dunia tersebut.

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge)

Editor : Fanya Jodie