Mitsubishi Kembangkan Bisnisnya di Filipina

(Business Lounge – Business Today)  Produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi Motors Corp kembangkan sayapnya di Filipina dengan membeli pabrik tertutup milik pabrikan otomotif lainnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produksi dan merespons pertumbuhan pasar mobil yang terus meningkat  di negeri ini.

Pihak Mitsubishi  membeli pabrik tersebut  di wilayah Laguna, Manila Selatan, dari Ford Motor Co untuk meningkatkan produksi dan penjualan dimana sebelumnya Ford sudah menutup pabrik tersebut  pada tahun 2012.

Mitsubishi sendiri saat ini menguasai lebih dari seperlima dari pasar mobil Filipina, dengan pangsa pasar terbesar masih dipegang oleh kompetitor satu negara mereka yaitu Toyota Motor Corp.

Menurut Mitsubishi, penjualan mobil dari berbagai tipe miliknya diperkirakan akan tumbuh pada tahun ini. Sementara itu, perekonomian Filipina juga berhasil tumbuh 7,2 persen pada tahun lalu, atau yang tercepat kedua di Asia setelah China.

Mitsubishi sendiri saat ini sudah memproduksi mobil model minivan Adventure, truk L300, dan sedan Lancer di Filipina di sebuah pabrik kecil di dekat Manila. Meskipun begitu, Mitsubishi masih belum mengumumkan waktu pasti produksi di pabrik barunya itu.

Joel/Journalist/VM/BL-bbc
Editor : Jul Allens
image : Wikipedia