New Delhi Miliki Tingkat Polusi Tertinggi

(Business Lounge – World News) – Seperti yang telah kita ketahui bahwa Beijing adalah kota yang memiliki tingkat polusi yang paling tinggi. Tetapi saat ini kota New Delhi sudah menjadi kota yang memiliki tingkat polusi atau  pencemaran udara tertinggi di dunia, lebih tinggi dibandingkan dengan  Beijing.  Polusi  yang terjadi pada saat musim dingin di kota New Delhi  memliki tingkat 60 kali lebih tinggi dari tingkat polusi yang dianggap aman.

Pusat Sains dan Lingkungan India dilansir dari laman CNN pada hari Rabu lalu juga melaporkan bahwa polutan udara di kota New Delhi telah mencapai partikulat 2.5 (PM2.5 ),  sejak bulan November hingga Januari. Itu bisa juga diartikan memiliki rata-rata 575 mikrogram per meter kubik .

Pusat Sains dan Lingkungan India ini juga menekankan pada usaha China yang terus menerus, sangat konsisten, agresif dan tidak pernah berhenti dalam usahanya untuk meningkatkan kualitas udara. Sementara di New Delhi sendiri sangat lemah dalam mengkontrol pulusi kotanya.

Kondisi ini masih diperparah dengan jumlah mobil yang terus meningkat di sepanjang jalan New Delhi,  hingga saat ini sudah menjadi 1.400 per hari. Times melaporkan juga bahwa  kondisi yang terjadi di New Delhi saat ini adalah  lingkungan yang makin berbahaya dan jika kita berjalan mengelilingi kota ini sangat menyengat bau busuk yang kita hirup.  Hal itu terjadi karena banyak asap di udara yang berasal dari pembakaran sampah, emisi industri dan polutan dari banyak pembangkit listrik -yang masih menggunakan batu bara.

Arum/Journalist/VM/BL
Editor: Iin Caratri
Image: rappler.com