Cari Tantangan Baru, Facebook Resmi Ditinggal Petinggi Bagian Desain Hardware

(Business Lounge – Tech & Gadget) Facebook dikabarkan baru saja ditinggal salah satu petinggi yang bekerja khusus untuk desain hardware. Facebook sendiri memang memiliki banyak petinggi khusus untuk desain hardware, dan kepergian salah satu petingginya itu diperkirakan tidak begitu mengganggu kinerja Facebook sendiri.

Seperti yang dilansir dari Business Insider, adalah Frank Frakovsky yang merupakan salah satu petinggi di bagian desain hardware Facebook memutuskan untuk meninggal pekerjaannya di Facebook. Frank Frankovsky sendiri bergabung dengan Facebook sejak tahun 2009. Dua tahun pertamanya dihabiskan mengemban tanggung jawab sebagai Director of Hardware Design and Supply Chain, hingga akhirnya dipromosikan menjadi Vice President di divisi tersebut pada Februari 2012.

Dalam sebuah postingan di akun Facebook miliknya, Frank Frakovsky mengatakan bahwa alasan dia mundur dari Facebook karena ingin mendirikan perusahaan sendiri. “Facebook telah menjadi tempat bekerja yang luar biasa selama lebih dari empat tahun. Namun ini saatnya bagi saya bergerak menghadapi tantangan baru.” tulis Frank di postingan akun Facebook miliknya.

Frank Frakovsky rencananya akan membangun bisnis hardware open source yang fokus mengembangkan dan menyajikan teknologi optik untuk kebutuhan kapasitas penyimpanan data.

Facebook sendiri kabarnya sudah menetapkan penggantinya yaitu Jason Taylor yang akan melanjutkan pekerjaan Frankovsky. Jason Taylor sendiri bukan orang baru di bidang ini. Dia sebelumnya sudah berada dalam tim desain hardware sejak tahun 2013 lalu.

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge-Business Insider)

Editor : Fanya Jodie

image : flickr