Geser Mark Zuckerberg, CEO LinkedIn jadi CEO Terbaik Tahun Ini

(Business Lounge – Tech & Gadget) Tahun lalu CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg berhasil meraih predikat sebagai CEO terbaik, namun kini nampaknya predikat sebagai CEO Terbaik sudah tidak lagi menjadi milik Mark Zuckerberg. Pasalnya sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa CEO Facebook ini terpaksa harus turun dari posisinya sebagai CEO terbaik karena kalag dari CEO LinkedIn, Jeff Weiner.

Seperti yang dilansir dari Softpedia, sebuah survei yang dilakukan oleh situs karier, Glassdoor menghasilkan nama CEO LinkedIn yaitu Jeff Weiner sebagai CEO terbaik menggeser posisi CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg yang menempati peringkat pertama tahun lalu.

Keberhasilan Jeff Weiner menjadi CEO terbaik bukan hanya berhasil menggeser posisi Mark Zuckerberg, tapi juga sukses mengungguli para seniornya di industri teknologi, contohnya seperti CEO Apple Tim Cook yang hanya mampu menempati posisi 17, Larry Page dari Google di posisi 10, Mark Zuckerberg yang terlempar ke posisi 9, dan sejumlah nama top lainnya.

Torehan yang diraih oleh CEO LinkedIn ini tentunya sangat mengejutkan. Pasalnya di tahun 2013 kemarin, namanya sama sekali tidak muncul di daftar 50 CEO terbaik versi Glasdoor.

Penghargaan CEO terbaik dari Glasdoor ini memang dilakukan secara rutin tiap tahunnya. Pihak Glassdoor menyusun daftar CEO terpopuler berdasarkan survei dengan koresponden para karyawan perusahaan selama 1 Februari 2013 hingga 31 Januari 2014.

CEO Glassdoor Robert Hohman menilai bahwa Jeff Weiner memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan dengan jelas visi perusahaan dan mampu membantu karyawan melihat bagaimana pekerjaan mereka merupakan bagian penting dari rencana besar perusahaan.

Jeff Weiner sendiri dikenal sebagai seorang pebisnis dan mantan eksekutif di Yahoo selama 7 tahun sebelum akhirnya bergabung dengan LinkedIn pada 2008. Selain itu Jeff Weiner juga sempat bekerja di Warner Bros sebagai Vice president.

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge-Softpedia)

Editor : Fanya Jodie

image : business insider