Be Creative For Your Success !

Business

(Business Lounge – HR) – Sebagai seorang entrepreneur, perlu Anda ketahui bahwa kreativitas merupakan proses pemikiran seseorang di dalam memunculkan ide-ide baru. Di dalam setiap perusahaan atau bisnis yang Anda jalani, pasti Anda mencari seorang karyawan yang punya kreativitas dan inisiatif yang tinggi, yang tentu saja bukan berarti orang tersebut ujungnya jadi terlalu kreatif sehingga susah diatur. Tapi disini, kreatif yang dimaksud itu adalah punya banyak ide cemerlang, yang tentu saja berguna menjadi masukan bagi kemajuan bisnis Anda sendiri.

Anda harus tahu, kreativitas setiap orang tidak bisa diukurkan apalagi disamakan. Jadi jangan pernah menyebut orang lain bodoh kalau pola pikir dan kreativitasnya tidak sama dengan Anda. Bisa jadi karyawan Anda itu punya potensi dan kreativitas terpendam, hanya Anda harus memberi motivasi padanya untuk menggalinya, dan tentu saja, semua harus dibawah arahan Anda sebagai seorang pemimpin bisnis disamping Anda juga sesekali harus menghormati pendapatnya.

 Pertanyaannya, bagaimana agar kreativitas tersebut tumbuh?

Jangan pernah berada di zona nyaman, apalagi terpaku pada yang ada di depan mata saja

Seorang yang kreatif, pasti mau berkembang dan tidak hanya berada di zona nyaman. Seseorang yang kreatif juga mau untuk membuka mata untuk mengeksplorasi segala kemungkinan yang ada, bukan hanya terpaku pada yang di depan mata saja.

Dorong diri Anda untuk memiliki rasa percaya diri dan jangan takut untuk mengeluarkan pendapat

Biasakan untuk percaya diri, dan keluarkan semua ide yang ada. Mungkin saja ide Anda terdengar lucu bagi orang lain, tapi siapa tahu, ide lucu Anda tersebut justru bisa memberikan kontribusi yang tidak disangka bagi perusahaan nantinya.

Carilah lingkungan yang penuh kreativitas

Jangan pernah berdiam diri, melainkan cari dan temukan lingkungan atau komunitas yang penuh kreativitas. Hal tersebut bisa mendorong kreativitas Anda menjadi lebih baik dan terasah.

Sherly Pujana/VM/BL

Editor : Fanya Jodie