Wedha’s Pop Art Portrait

Toto MS

(Business Lounge – Art) – Seni rupa memang terus berkembang, terutama di Indonesia para-para seniman selalu menciptakan karya yang futuristik, diantaranya adalah sub seni lukis. Seni lukis yang akan dibicarakan disini adalah terobosan baru yang dilakukan oleh seorang illustrator majalah Hai di era 90an, Wedha dengan nama genre WPAP (Wedha’s Pop Art Portrait) yang juga pernah mengilustrasikan lupus.

Teknis melukis WPAP memang berbeda dengan proses melukis. Dengan bantuan software computer  seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator,  gambar tersebut lalu bisa dilukiskan kembali ke dalam kanvas atau digital printing.  WPAP pun sekarang menjadi trendi di kalangan anak muda penyuka seni grafis vektor. Disamping WPAP adalah seni pop art yang berasal dan asli dari indonesia, WPAP sendiri memiliki keunikan dalam segi permainan warna dan cara pembuatanya sendiri.

Ciri khas WPAP terletak pada gambar yang menggunakan warna-warna solid yang saling bertabrakan dan tanpa garis lengkung. karya seni ini berfokus pada ilustrasi wajah.

Berikut beberapa contoh WPAP yang dilakukan oleh Toto Muhammad Setiawan :

Toto MS
Toto MS
Toto MS
Toto MS
Toto MS
Toto MS
Toto MS
Toto MS
Toto MS
Toto MS
Toto MS
Toto MS

Sonang Elyas/Journalist/VM/BL
Editor: Iin Caratri