(Business Lounge – Business Today) – UNIQLO, sebuah perusahaan yang berbasis di Tokyo, Jepang sedang melakukan ekspansi besar-besaran atas lini bisnisnya. Beberapa hari terakhir, manajemen UNIQLO menyampaikan bahwa mereka akan secara resmi memasuki pasar Jerman pada tanggal 11 April mendatang.

Peluncuran beberapa toko UNIQLO di Jerman mendatang, disinyalir dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan ratusan tenaga kerja yang dibutuhkan. Perusahaan sangat antusias atas rencana pembukaan gerai toko UNIQLO di Jerman mengingat Berlin merupakan salah satu Ibukota yang terkenal di dunia.

Rencananya, toko UNIQLO yang akan dibuka tersebut berlokasi di persimpangan jalan utama antara Tauentzienstrasse dan Nuernberger Strasse. Desain interior gerai toko tersebut tetap akan memakai designer interior ternama asal Tokyo, yaitu Wonderwall.

Namun demikian, gerai toko tersebut juga tetap akan memperoleh sentuhan dan nuansa Jerman, melalui furniture UNIQLO yang rencananya akan dibuat oleh designer Jerman yang bekerja sama dengan Bauhaus, termasuk Mies Van Der Rohe, Walter Gropius, dan Marcel Breuer.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, sudah ada lebih dari 1300 gerai toko yang tersebar di beberapa Negara termasuk Indonesia. Di Eropa khususnya, sudah ada sekitar 18 lokasi toko UNIQLO yang tersebar di UK (2001), Prancis (2007) dan Russia (2010).

Hingga saat ini (13/3), terlihat bahwa saham UNIQLO (9983:JP) masih tercatat naik sekitar 0,08 persen dan memiliki kecenderungan untuk menguat pada hari ini. Sepertinya rencana UNIQLO yang akan ekspansi ke berbagai Negara di dunia disambut baik oleh para investor.

Stephanie Rebecca/Junior Analyst Equity Research at Vibiz Research/VM/VBN

Editor: Jul Allens

Foto : splashofpretty

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.