Tablet iPad Besutan Apple Dinilai Mampu Tingkatkan Kualitas Penglihatan Penggunanya?

(Business Lounge – Tech & Gadget) Pasar tablet dunia saat ini memang masih dipegang oleh produsen yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat yaitu Apple. Dan memang hingga saat ini popularitas tablet besutan Apple yaitu iPad memang masih sulit disaingi oleh produsen manapun termasuk saingan terberatnya Samsung.

Suksesnya tablet besutan Apple ini didukung faktor desain yang elegan, performa yang cukup mumpuni serta dukungan ekosistem aplikasi yang berkualitas menjadikan iPad sebagai salah satu perangkat mobile yang digemari oleh banyak konsumen. Tapi tunggu dulu, tablet besutan Apple ini ternyata memiliki keunggulan lain yang belum diketahui banyak orang.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Aaron Seitz yang merupakan seorang profesor psikologi dari University of California menyimpulkan bahwa menggunakan iPad selama setengah jam per hari memiliki dampak positif, yaitu meningkatkan kualitas penglihatan hingga tiga kali lipat.

Aaron Seitz membuktikan teori ini dengan melakukan ujicoba kepada 19 pemain basket di University of California. Para pemain diharuskan menggunakan iPad untuk bermain game khusus selama 25 menit perharinya. Game khusus itu dibekali fitur unik yang memungkinkan cahaya layar akan meredup secara otomatis ketika pemain berhasil memasuki level baru.

Setelah melakukan serangkaian ujicoba tersebut, tercatat ada tujuh orang peserta ujicoba yang kemampuan penglihatannya meningkat tajam. Ketujuh pemain basket itu mampu membaca dalam jarak 40 feet, atau tiga kali lipat lebih baik dari kemampuan penglihatan manusia normal.

Selain itu Aaron Seitz juga membuktikan lagi bahwa hampir seluruh peserta ujicoba ini juga tidak merasa kesulitan ketika diharuskan bermain basket dalam keadaan remang-remang. Mereka merasa baik-baik saja dan tetap mampu melakukan operan ataupun shooting jarak jauh seperti pada keadaan pencahayaan normal.

Apakah Anda sependapat dengan profesor tersebut? Buktikan saja sendiri.
(Lingga Dwi/Journalist Business Lounge)

Editor : Fanya Jodie