Dengan CarPlay Perangkat iPhone & iPad Terintegrasi Kendaraan Anda

(Business Lounge – Technology) – Apple akan memulai debut sistem operasi terbaru yang terintegrasi dengan mobil yang disebut CarPlay. Dengan demikian perangkat Apple milik Anda, baik iPhone atau iPad dapat terintegrasi pada dashboard kendaraan Anda.

CarPlay merupakan sistem operasi iOS yang dikembangkan untuk kendaraan roda empat, yang memungkinkan pengemudi untuk mengontrol fungsi telepon seperti melakukan panggilan telepon, mengirim dan menerima pesan, mendengarkan musik, serta penggunaan fitur lainnya.

Didukung dengan aplikasi Siri maka ini akan menjadi memberikan kemudahan tersendiri bagi pengemudi untuk membawa kendaraan, sementara Apple Map akan menuntun pengemudi pada rute yang dituju. Sehingga walaupun Anda sedang berkonsentrasi terhadap perjalanan Anda tapi Anda tetap bisa menerima panggilan telepon, mengecek email dan mengirim serta menerima pesan.

Setelah peluncurannya pada acara Geneva Motor Show 2014, CarPlay akan hadir pada beberapa produsen mobile seperti Ferrari, Mercedes – Benz, Volvo dan beberapa produsen lainnya. Menyusul akan diintegrasikan pada mobil BMW, Ford, General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar-Land Rover, Kia, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroean, Subaru, Suzuki, and Toyota.

Dengan CarPlay tentu saja akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam berkendara.

(EY/IC/BL)
Editor: Iin Caratri

pic : digitaltrends