Google Ambil Alih Project Ara dari Motorola

(Business Lounge – Technology) – The Verge melansir bahwa Project Ara sebenarnya adalah proyek milik Motorola yang bisa membuat pengguna smartphone untuk menyematkan sejumlah komponen dan menginstalnya kepada smartphone mereka sendiri sesuai dengan selera. Salah satu tujuan dibuatnya Project Ara adalah untuk membuat ponsel dengan komponen terbaik dengan biaya rendah.

Proyek ini tampaknya sudah menjadi salah satu dari beberapa proyek yang diambil alih oleh Google dari grup Motorola Advanced Technology and Projects. Seperti yang kita ketahui bahwa Motorola sendiri saat ini sudah diakuisisi oleh Lenovo senilai USD 2,91 miliar.

Dengan diambil alihnya proyek ini oleh Google, maka  disampaikan bahwa Google akan memberikan rincian lebih lanjut mengenai pengembangan Project Ara kepada para pengembang dalam tiga buah konferensi. Konferensi pertama yaitu Ara Developers Conference akan diselenggarakan pada tanggal 15 dan 16 April.

Rencananya, konferensi tersebut akan dilakukan secara online melalui streaming video, nantinya para peserta dapat ambil bagian dalam konferensi ini di Museum Sejarah Komputer yang terletak di Mountain View.

The Verge melansir bahwa  konferensi pertama akan fokus pada penyediaan informasi yang cukup kepada pengembang untuk menciptakan modul individu Project ARA yang dinamakan Ara Module Developers Kit.

Google kabarnya akan menyediakan agenda lengkap konferensi lainnya dalam beberapa minggu mendatang melalui website proyek tersebut.

(Rizki Abadi/Journalist Business Lounge)

Editor : Iin Caratri

Foto : slashgear.com