Tampilan Asli BlackBerry Jakarta Mulai Terkuak?

(Business Lounge – Tech & Gadget) Teka-teki seputar smartphone terbaru BlackBerry yaitu BlackBerry Jakarta memang masih menjadi misteri hingga saat ini. Meskipun sudah banyak kabar yang menyebutkan perihal smartphone terbaru dari BlackBerry ini seperti BlackBerry Jakarta akan diproduksi oleh perusahaan manufaktur asal China yaitu Foxconn, namun tampilan dan spesifikasi dari smartphone BlackBerry Jakarta masih menjadi tanda tanya.

Tapi kini nampaknya teka-teki mengenai tampilan dari smartphone terbaru BlackBerry yaitu BlackBerry Jakarta sudah mulai menemui titik terang setelah sebuah bocoran yang menampilkan sebuah foto yang diduga kuat sebagai BlackBerry Jakarta beredar di internet.

Seperti yang dilansir dari halaman N4BB, sebuah bocoran terbaru yang diduga sebagai bentuk dari BlackBerry Jakarta mulai menampakkan diri. Namun dalam bocoran tersebut juga disebutkan bahwa smartphone yang kabarnya akan menjadi smartphone murah BlackBerry ini kemungkinan akan menggunakan nama resmi BlackBerry Z3 meskipun tetap disebutkan jika smartphone terbaru BlackBerry tetap menggunakan nama Jakarta.

Sementara jika dilihat dari bocoran foto tersebut terlihat jika tampilan dari BlackBerry Jakarta atau Z3 ini akan mengusung desain layar full touch-screen tanpa ada keyboard QWERTY fisik yang merupakan ciri khas dari BlackBerry.

Selain itu meski tidak disebutkan spesifikasi “dalemannya”, BlackBerry Jakarta atau Z3 ini akan diperkuat dengan prosesor dual-core Snapdragon berkecepatan 1.19 GHz dengan kartu grafis GPU Adreno 305 yang dilengkapi dengan RAM sebesar 1,5 GB. Dan untuk sistem operasi yang digunakan BlackBerry Jakarta atau Z3 ini akan menggunakan sistem operasi baru BlackBerry yaitu OS 10.2.1.

Tapi sayangnya dalam bocoran tersebut tidak disebutkan berapa besarnya layar smartphone murah BlackBerry tersebut dan juga berapa resolusi serta berapa besar kamera yang akan digunakan juga masih misteri. Namun yang pasti BlackBerry menegaskan bahwa smartphone terbarunya itu akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2014 yang berlangsung di Barcelona akhir bulan ini. Penasaran? kita nantikan saja.

pict : N4BB

(ldr/EY/vbn)