BBM Sediakan Fasilitas Telepon Gratis Bagi Pengguna Android dan iOS

(Business Lounge – Tech & Gadget) – Kepopuleran BlackBerry Messenger memang bisa dikatakan belum mati. Buktinya, BlackBerry menepati janjinya untuk hadirkan fitur baru di layanan BlackBerry Messenger bagi pengguna Android dan iOS.

BlackBerry akhirnya umumkan secara resmi mengenai hadirnya beberapa fitur terbarunya untuk BBM bagi pengguna perangkat Android dan iOS. Fitur baru tersebut adalah telepon gratis hanya dengan BBM Voice dan BBM Channel.

Selain BBM Voice dan BBM Channel,  BlackBerry juga pastikan kemudahan bagi para pengguna smartphone yang doyan “selfie”, yaitu dengan adanya fasilitas berbagi foto melalui integrasi melalui Dropbox dan berbagi lokasi menggunakan layanan Glympse.

BlackBerry juga pastikan akan menyediakan lebih dari 100 emoticon terbaru. Tidak sedikit dari emoticon tersebut merupakan hasil buatan pengguna setia layanan BlackBerry Messenger.

Menurut John Sims, selaku Presiden Solusi Global Enterprise BlackBerry “Update hari ini memberikan pengalaman baru bagi pengguna Android dan iOS dalam berkomunikasi dengan teman, keluarga dan kolega, untuk membangun masyarakat di sekitar kepentingan bersama, dan mengikuti orang-orang favorit Anda dan merek.”

BlackBerry sepertinya memang terus berinovasi dalam menghadirkan fitur-fitur baru untuk kembali menaikkan pamornya di mata pengguna smartphone. Seperti minggu lalu, BlackBerry secara resmi menghadirkan fitur baru untuk BBM lintas platform yaitu Find Friends. Fitur Find Friends ini memungkinkan bagi pengguna Andorid dan iOS untuk menambahkan kontak langsung dari daftar kontak telepon tanpa harus mengetik PIN BBM terlebih dahulu. Apakah fitur-fitur baru ini akan membuat BlackBerry kembali mendapatkan hati para pengguna smartphone sepertinya kejayaannya dahulu? Kita tunggu saja perkembangannya.

(ldr/FJ/vbn-bl)

Foto : thenextweb.com