Amazing Cupid, Game Pengganti Flappy Bird asal Jakarta yang Lebih “Sulit” Ditaklukan

(Business Lounge – Tech & Gadget) Game yang tengah digandrungi para pengguna perangkat berbasis Android dan iOS yaitu Flappy Bird memang sudah menghilang dari toko aplikasi karena ditarik oleh sang pembuatnya yaitu Nguyen Dong Ha, namun kini sebuah game yang menyerupai Flappy Bird hadir yaitu Amazing Cupid.

Amazing Cupid ini merupakan game buatan dari salah satu pengembang yang berasal dari Jakarta yaitu Touchten. Namun pihak pengembang mengklaim bahwa game besutannya itu sudah memiliki izin dari sang pembuat Flappy Bird yaitu Nguyen Dong Ha.

Memang game Amazing Cupid ini memiliki cara main yang mirip dengan Flappy Bird, untuk itu pihak pengembang meminta izin terlebih dahulu dari sang pembuat Flappy Bird agar tidak disangka membajak game yang sempat menjadi fenomena di kalangan pengguna Android dan iOS.

Namun jika dilihat game besutan Touchten ini menampilkan kesulitan yang lebih menantang dari Flappy Bird. Jika di Flappy Bird menampilkan karakter burung yang harus tetap terbang melewati pipa-pipa, Amazing Cupid sendiri menampilkan karakter seorang peri yang juga harus tetap terbang melewati pilar-pilar.

Tapi yang menarik jika Flappy Bird tampil dengan tampilan yang sederhana, justru Amazing Cupid tampil dengan tampilan grafik yang lebih baik. Selain itu di Amazing Cupid ini juga menampilkan pilihan tingkat kesulitan yaitu Normal, Hard, dan Impossibro.

Di level normal, tingkat kesulitan game ini sama seperti ketika kita memainkan Flappy Bird yaitu haru terus mengetuk layar agar sang peri tetap terbang untuk melewati pilar-pilar.

Sementara di level hard, tingkat kesulitan berbeda karena pengguna dihadapkan dengan tidak adanya gravitasi, jadi pengguna harus tetap mengetuk layar agar sang peri tetap terbang dan berada di bawah untuk melewati pilar-pilar.

Dan yang terakhir level impossibro ini merupakan level yang paling susah karena pengguna dihadapkan dengan kesulitan yang lebih menantang karena di level ini sang peri bisa tiba-tiba terbang ke atas karena tidak adanya gravitasi namun juga bisa tiba-tiba jatuh. Di level ini pengguna dituntut untuk lebih teliti dalam mengetuk layar agar tidak game over.

Selain itu di game Amazing Cupid ini ada fitur yang menarik yang disebut Secret Message. Fitur Secret Message ini juga terbagi dalam dua pilihan yaitu Post Secret Message dan Get Secret Message.

Untuk menggunakan Post Secret Message, pengguna hanya harus membuat syarat kapan pesan rahasia itu bisa muncul. Misalnya, pesan rahasia itu bisa muncul jika ada pengguna yang berhasil melewati 5 pilar. Setelah itu, pengguna akan mendapat PIN untuk dikirim ke pengguna lain.

Pengguna lain yang memasukkan kode tersebut pada pilihan Get Secret Message, harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan untuk menerima pesan rahasia dan membacanya.

Tapi secara keseluruhan game Amazing Cupid ini cukup memberikan tantangan yang lebih daripada Flappy Bird. Dan yang menarik game ini ternyata juga hadir dalam dua versi yaitu versi bahasa Inggris dan versi Bahasa Indonesia. Namun sayangnya game Amazing Cupid ini baru hadir untuk perangkat Android saja dan bisa langsung di unduh secara gratis di Google Play Store. Sementara untuk perangkat iOS baru akan hadir dalam waktu dekat. Penasaran dengan Amazing Cupid? Silahkan unduh di perangkat Android anda untuk mencoba tantangannya.

pict : lingga

(ldr/FJ/bl)