Say Goodbye to Flappy Bird!

(Business Lounge – Tech & Gadget) – Flappy Bird, siapa yang tidak kenal dengan game yang saat ini mampu menjadi fenomena tersendiri bagi pengguna perangkat berbasis Android dan iOS ini. Sejatinya memang game ini sudah hadir dari akhir tahun 2013 namun hanya untuk perangkat berbasis iOS, namun semenjak hadir di perangkat berbasis Android akhir Januari lalu, game ini mampu membius para pengguna perangkat Android dan bahkan Flappy Bird seolah menjadi demam tersendiri di kalangan pengguna Android.

Namun siapa sangka game yang tengah meraih kesuksesan tersebut karena mampu membuat penggunanya emosi dan penasaran ini harus hilang dari peredaran setelah sang pembuat game Flappy Bird ini yaitu Nguyen Dong Ha memilih untuk menarik game besutannya ini dari toko aplikasi baik di Google Play Store maupun iTunes Store.

Melalui sebuah tweet di akun Twitter resmi miliknya Nguyen Dong Ha menyampaikan bahwa dirinya akan menarik game yang tengah menjadi candu di kalangan pengguna Android dan iOS ini dari peredaran.

Dicabutnya game Flappy Bird ini sontak membuat para pengguna perangkat Android dan iOS terkejut, pasalnya Nguyen Dong Ha memilih untuk menarik game besutannya itu ketika Flappy Bird tengah digandrungi oleh jutaan pengguna perangkat Android dan iOS.

Banyak yang kecewa dengan keputusan Nguyen dengan mencabut game besutannya ini dari peredaran, namun ternyata tidak sedikit pula yang menilai bahwa Nguyen mencabut game besutannya ini karena banyak kabar yang menyebutkan bahwa game besutannya itu menjiplak game yang sudah hadir lebih dahulu.

Menanggapi kabar tersebut Nguyen langsung membantah bahwa game Flappy Bird itu adalah hasil jiplakan, Nguyen beralasan bahwa dicabutnya game besutannya ini bukan karena masalah hukum tetapi lebih karena dirinya sudah lelah dengan kesuksesan dan ingin hidup sederhana selain itu dia juga mengaku bahwa dirinya sudah tidak mampu menyimpannya dan tidak akan menjual gamenya ini kepada siapapun.

Memang jika dilihat cukup mengherankan alasan Nguyen yang menyebutkan sudah lelah dengan kesuksesan dan hanya ingin hidup sederhana, pasalnya game yang memiliki tampilan sederhana ini mampu meraih kesuksesan hanya dalam waktu singkat. Tapi terlepas dari itu semua kita juga harus menghargai keputusan Nguyen selaku pembuat Flappy Bird ini, semoga di lain kesempatan dia mampu menghadirkan game yang mampu menciptakan fenomena seperti Flappy Bird. So bye bye Flappy Bird!

(ldr/FJ/bl)

Foto : androidnext.de