Cantiknya Keindahan Pantai Waiwo Papua

Kalau anda mendengar Raja Ampat pastilah langsung terbayang pemandangan bawah lautnya yang sangat indah dan juga ikan-ikannya yang banyak, ya benar sekali, Raja Ampat memang sangat mengagumkan, siapapun tidak akan pernah ingin segera pulang jika sudah ada disana.

Raja Ampat sendiri merupakan kepulauan yang terdiri lebih dari 1.500 pulau kecil empat pulau utama nya adalah Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo dan juga pulau kecil dari Kofiau.

Untuk mencapai pulau2 yang sangat cantik seperti Misol dan Wayag anda perlu memakan waktu berjam-jam diatas long boat jika berangkat dari Waisai, belum lagi jika cuaca buruk, tapi jika anda tidak punya banyak waktu atau tidak ingin menempuh jarak jauh untuk mengunjungi pulau-pulau cantik dan berpasir putih di Raja Ampat anda dapat mengunjungi pantai Waiwo.

Pantai Waiwo4

Tidak jauh dari Waisai anda dapat menempuh jalan darat dengan naik ojeg dan membayar ongkos sebesar Rp 100.000 pulang pergi, Atau jika anda tidak mau berlama-lama menunggu taxi Anda juga bisa menyewa mobil dengan membayar Rp 200.000 pulang pergi, Jika anda mau menempuh jalan laut maka anda perlu menyewa long boat dan membayar -+Rp 300.000, biaya transportasi di Raja Ampat memang sangat mahal sebab harga bahan bakar disini memang mahal.

Pantai Waiwo3

Anda akan sangat kagum dengan keindahan pantainya, Waiwo memang tidak terlalu besar tapi sangat indah, sesampainya di Waiwo anda akan berdecak kagum dengan pasirnya yang putih bersih, ada dua dermaga disini, dermaga apung dan dermaga biasa yg terbuat dari kayu, dermaga apung yg berwarna kuning dan orange menambah kesegaran pantai Waiwo.

Di dermaga apung ini anda dapat lebih dekat dengan ikan-ikan yang sangat ramah, ikan-ikan di Waiwo memang terkenal sangat ramah sebab kita dapat memberi ikan-ikan makan roti, biscuit, nasi, jika kita masukkan tangan kita ke air dengan memegang sepotong roti atau biscuit maka ikan-ikan akan segera mendekat dan memakan roti dan biscuit yang ada di tangan kita.

Pantai Waiwo1

Jumlah ikan-ikan yang datang pun tidak sedikit, warnanya pun indah-indah dan dengan jenis yang berbeda-beda, cantik-cantik sekali, tapi anda harus berhati-hati sebab ada juga ikan pari berukuran sedang seringkali berenang di pinggir dermaga.

Selain keindahan pantainya anda akan menemukan juga hal unik lainnya, di pinggir pantai terdapat sumber mata air tawar yg terus mengalir bercampur dengan air laut, air tawar ini keluar sangat banyak dan sangat dingin, biasanya pengunjung akan mencuci rambut atau kaki mereka disini sehabis berenang di laut atau pantai.

Pantai Waiwo2

Anda akan puas snorkeling disini, terumbu karangnya pun cantik-cantik, suasana pantainya yang tenang dan teduh akan membuat anda betah ada disini, jika anda ingin menginap maka tersedia cottage sederhana namun bersih dan tidak terlalu kecil, semalam anda perlu merogoh -+ Rp 300.000 jika ingin menginap, pada malam hari anda akan melihat langit yang sangat indah, bintang-bintang bertaburan sangat banyak bahkan anda dapat melihat beberapa rasi bintang dengan sagat jelas, langit menjadi begitu terang dan juga putihnya pasir di pantai terlihat sangat jelas dan menjadi begitu indah.

Anda pasti ingin segera kembali ke Waiwo jika sudah berkunjung, pantai yang sangat indah, ikan-ikan nya yang sangat cantik, terumbu karang yang menawan, pasirnya yang bersih dan suasanya yang sangat tenang akan sangat anda rindukan, mari berkunjung ke Waiwo, pada bulan maret 2012 sedang dibangun Bandara dekat Waiwo, saat ini anda harus ke Sorong dulu lalu anda dapat naik kapal Veri dengan membayar Rp 100.000-120.000 untuk sampai ke Waisai, dari Waisai anda dapat naik ojeg atau menyewa mobil untuk sampai ke Waiwo.

(Jemima Dina/EA/bd)