Let’s Get Your Opportunity To Change

Let’s Get Your Opportunity To Change

– Kiat Sukses Promosi

 

(Business Lounge – HR) – Setiap orang yang bekerja pasti ingin memiliki karier yang bagus. Untuk mencapainya tidaklah mudah, perlu proses yang harus kita jalani. Saya yakin tidak ada satu orang pun/karyawan yang ingin berada terus menerus seumur hidupnya berada dalam satu posisi jabatan yang sama melainkan ybs ingin ada peningkatan. Salah satu caranya adalah kesempatan untuk mendapatkan PROMOSI.

Bagaimana kita bisa dipromosikan oleh atasan kita? Beberapa syarat memang tidak bisa tidak harus dipenuhi yaitu:

1.  Bekerja keras dan cerdas
2. Loyal terhadap perusahaan
3. Patuh terhadap peraturan perusahaan, contohnya seperti : jangan terlalu sering telat masuk kerja, dapat diandalkan dan dipercaya atasan, dan lainnya
4. Jangan terlalu banyak menuntut kepada perusahaan jika kita belum menunjukkan kinerja kita kepada perusahaan.
5. Jangan cepat mengeluh, lakukan pekerjaan dengan ikhlas
6. Bekerja dengan sebaik – baiknya

7. Mempunyai inisiatif

Penulis ingin membagikan pengalaman seorang staffnya yang memiliki pengalaman promosi di perusahaannya karena penulis yakin hal-hal tersebut diatas akan membantu kita untuk dapat di promosikan oleh atasan kita. Atasan akan melihat dan menilai kinerja kita, apakah kita pantas untuk di promosikan.

Ini semua sudah dijalankan oleh seorang staff penulis yang bekerja kurang lebih 3 tahun, awal bekerja posisinya sebagai Customer service di salah satu bisnis unit perusahaan. Karena yakin ia pasti maju, dia tunjukkan kepada perusahaan kalau dia mampu mengerjakan lebih dari tugas sebagai customer service. Dia menunjukkannya dengan membantu atasan mengerjakan tugas yang tidak bisa tanganinya. Dia kerjakan tanpa harus disuruh, dengan inisiatif sendiri jika mereka sedang sibuk. Semua ini dijalankan dengan ikhlas dan hasilnya staff ini dipromosikan oleh atasan untuk menjadi staff HR di kantor pusat perusahaan tempatnya bekerja saat ini. Tidak ada perubahan yang baik tanpa adanya kemauan untuk merubahnya dan perubahan itu selalu dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu. Ambil keputusan di hati anda saat ini untuk mau berubah, jangan sampai terlambat sebab kesempatan itu bisa saja didepan mata anda saat ini. Bulatkan tekad anda mulai hari ini bahwa anda harus memberikan kontribusi kerja yang 100% setiap hari ketika anda bekerja karena anda tidak pernah tahu ada orang yang terus menerus memperhatikan cara dan sikap anda dalam bekerja dan itu adalah KESEMPATAN.

(IC/FJ/BL)