Apple Optimis Mampu Menjual 90 Juta Unit iPad di Tahun 2014!

(Business Lounge – Technology) – Dominasi Apple di pasar tablet dunia saat ini dinilai masih belum tertandingi meski kian banyak kompetitor yang menghadirkan perangkat serupa. Bahkan kompetitor terbesarnya yaitu Samsung masih belum mampu menandingi Apple di pasar tablet meskipun sudah banyak perangkatnya yang sudah dilepas ke pasaran. Oleh karena itu untuk periode tahun 2014 ini produsen tablet yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu memprediksi bahwa mereka akan sukses dengan menjual hingga 90 juta unit iPad di seluruh dunia.

Seperti yang dilansir dari Digitimes, salah satu usaha Apple untuk terus meningkatkan penjulan iPad di tahun 2014 adalah dengan memperluas segmentasi pasar dengan merilis tablet berukuran besar.

Kabarnya sejumlah rumor yang beredar belakangan ini, Apple memang disinyalir tengah mempersiapkan sebuah perangkat iPad terbaru yang akan menggunakan layar berukuran besar yaitu sebesar 12,9 inci.

Selain itu, Apple juga dilaporkan sudah meminta mitra manufaktur mereka untuk meyediakan komponen guna menggarap tablet iPad Mini dan iPad Air generasi terbaru.

Optimisme Apple untuk dapat menjual 90 juta unit iPad memang bukan tanpa alasan. Sebab menurut data terbaru yang dirilis lembaga riset NPD menunjukkan dalam periode satu tahun terakhir iPad masih menjadi yang terlaris dibandingkan tablet Android dan Windows.

Lebih lanjut dijelaskan, meski jumlahnya menurun dibandingkan periode tahun 2012 lalu, namun pangsar pasar iPad di tahun 2013 kemarin masih berada di atas 10 persen pangsa pasar tablet di Amerika Serikat. Sementara pangsa pasar tablet Android menyentuh angka 8,7 persen. Sedangakan tablet Windows hanya 2,2 persen pangsa pasar.

(ldr/IC/bl-vbn)