Windows 9 Diklaim Meluncur Bulan April 2015

(Business Lounge – Technology) – Microsoft dilaporkan akan meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 9 pada tahun 2015 mendatang. Windows SuperSite melaporkan, kalau sistem operasi yang memiliki kode nama Windows “Threshold” akan diluncurkan ke pasaran pada bulan April 2015 mendatang dengan nama Windows 9.

Microsoft dikabarkan berharap bahwa update akan membalikkan nasib sistem operasi Windows 8, yang saat ini penjualannya kurang baik karena merosotnya pasar PC dan sulitnya pengoperasian perangkat lunak itu.

Laporan Windows SuperSite juga menunjukkan kalau Windows 9 akan menjadi sistem operasi yang matang dengan sentuh antarmuka modern yang tidak akan menyulitkan para penggunanya.

Sebelumnya, Windows 8 banyak memiliki masalah karena banyak menganggap sistem operasi tersebut memiliki kesenjangan yang terlalu jauh karena dianggap lebih cocok digunakan pada PC tablet daripada PC standar atau laptop. Meskipun begitu, saat ini masih belum diketahui seperti apa tampilan dari Windows 9.

Pengembangan proyek ini dikatakan masih belum dimulai, karena raksasa produsen software ini masih bekerja untuk memberikan update Windows 8.1.

Sebelumnya Microsoft menyatakan akan menggabungkan Windows 8.1, Windows RT, Windows Phone 8, Windows XBox One, ke dalam satu sistem operasi Windows di masa depan. Namun belum dipastikan apakah sistem operasi yang dimaksud ini adalah Windows 9 atau bukan.

(ra/IC/bl-vbn)

Pic : electronista