(Business Lounge  – Tax) – Manakala memiliki sebuah bisnis rumahan, ada beberapa hal yang mungkin akan anda fikirkan. Pertama adalah suatu pemikiran untuk berada dirumah melakukan pekerjaan adalah apa yang orang-orang impikan. Hal ini dikarenakan, akan memudahkan apa yang dilakuakan dan merasa bebas dengan apa yang dilakukan. Tetapi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Pertama kali, manakala memulai sebuah bisnis rumahan. Suatu hal yang harus diketahui adalah gunakan akuntan untuk melakukan pencatatan asset dan transaksi. Ingatlah manakala anda dipekerjakan oleh seseorang maka anda harus membayar pajak penghasilan. Pada perusahaan Indonesia, pajak penghasilan dibayarkan oleh perusahaan sehingga karyawan tidak perlu membayarkan. Bagaimanapun, dengan bisnis rumahan anda adalah seorang objek pajak dan segala hal tersebut harus dibayarkan termasuk membayarkan pajak bagi pekerja.

Hal ini akan tampak sedikit sulit. Jika anda menunggu sampai detik terakhir atau jika anda melakukan sesuatu yang tidak anda ketahui dan jika kamu sedang berusaha untuk memfile pajak anda tanpa mengetahui apa yang anda lakukan. Hal ini akan menyebabkan pengeluaran uang yang lebih banyak dari yang diperkirakan.

Maka, hal yang terbaik yang dapat anda lakukan adalah mengunjungi seseorang yang biasa melakukannya. Tetapi yakinkanlah bahwa orang tersebut adalah seseorang yang berhadapan dengan pemilik bisnis rumahan secara reguler, sehingga anda dapat memastikan mengetahui yang terjadi dan untuk siapa mereka lakukan. Pilihan baik yang lain adalah menemukan seorang akuntan dengan kompetensi yang baik.

Hal yang paling baik yang dapat anda lakukan adalah menemukan seseorang yang anda percayakan untuk menolong anda dalam menghitung pajak, tetapi anda juga harus terus mengetahui apa yang mereka kerjakan. Ikutilah beberapa kursus pajak dan yakinkanlah bahwa anda mengetahui pajak yang akan anda bayarkan. Hal ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk anda lakukan untuk menghindari kesalahan dalam membayar pajak. Umumnya, banyak para pemilik bisnis rumahan membayar pajak yang lebih besar dari seharusnya karena mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan.

(ic/ic/bl)

Related Posts

No Responses

  1. Lola

    Sangat penting sekali kita mengetahui bagaimana cara menghitung pajak rumah dan itu harus orang yang kita cukup kenal

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.