iPad Ukuran Jumbo Akan Hadir Dengan Layar 12,9 Inci

(Business Lounge – Business Today) – Dari dunia teknologi, dikabarkan bahwa salah satu produsen smartphone yaitu Apple memang sudah sejak tahun lalu dikabarkan tengah mengembangkan tablet terbarunya dengan layar yang berukuran jumbo. Kabarnya tablet terbaru Apple tersebut yang akan mengusung nama iPad Pro itu dikabarkan akan menggunakan layar seluas 12,9 inci.

Namun seperti yang dilansir dari Ubergizmo, tablet iPad terbaru Apple yang berukuran besar tersebut yang diharapkan meluncur pada tahun 2014 itu dikabarkan akan memiliki fungsi yang berbeda dari iPad Air maupun iPad Mini. iPad Pro dinilai akan masuk ke dalam kategori perangkat bisnis dan menyasar kelas profesional.

Menurut analis Patrick Wang, iPad Pro nantinya akan menjadi perangkat hibrida yang bisa dipakai sebagai tablet maupun notebook dan nantinya akan menyasar pasar enterprise.

Patrick Wang mengatakan bahwa iPad Pro merupakan perangkat 2-in-1 atau biasa disebut dengan perangkat hibrida yang bisa dipakai layaknya iPad atau pun notebook super tipis ikonik Apple, MacBook Air.

Patrick Wan juga menambahkan bahwa iPad Pro harusnya memiliki ruang penyimpanan yang jauh lebih besar dari 128 GB yang merupakan kapasitas terbesar di iPad. Hal itu dinilai sebagai trik untuk memfasilitasi kebutuhan para profesional kelas enterprise dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Perangkat hibrida sendiri bukanlah suatu hal yang baru. Microsoft sebelumnya telah mencoba untuk menyediakan perangkat serupa – bersistem operasi Windows 8 yang dibekali fitur layar sentuh – diklaim lebih memudahkan pengguna saat menavigasi.

(ldr/FJ/vbn-BL)