Melakukan Prospek dengan Approaching

Why Approaching Is So Important?

-The Close Deal Is Near If You Follow This Steps…

Sebagai seorang yang bergelut dibidang sales and marketing, tentunya sudah tidak asing lagi dengan siklus penjualan bukan?

image002

Ya, mulai dari proses prospecting, approaching, presenting, handling objection hingga proses close deal.

Setiap hari kegiatan tersebut dilakukan seorang Sales untuk mencapai target penjualan tentunya. Bagaimana agar proses-proses tersebut dapat dicapai sesuai target?

Berikut tips dari tahapan-tahapan siklus tersebut untuk mendapatkan hasil optimal.

Semakin banyak orang yang kita kenal, semakin banyak prospek yang bisa kita dapatkan, dan akhirnya, semakin besar penjualan yang bisa dihasilkan“, demikian kurang lebih kutipan yang beredar di kalangan praktisi penjualan. Namun, kadang hal itu tidak selalu benar!  Ingat pencapaian penjualan tergantung pada calon prospek. Kenapa bisa begitu? karena kita pasti setuju bahwa calon prospek tidak selalu memiliki sifat atau karakter yang sama, sehingga usaha untuk mengenal dan mengumpulkan calon prospek juga berbeda. Ingin jago mengenal dan mengumpulkan calon prospek? Simak tips-nya di bawah ini ya!

1.      Pahami Tren Usaha Calon Prospek

Calon prospek dapat diperoleh dari berbagai macam sumber, debitur eksis, maupun dari semua sumber database hasil canvassing. Sebelum mengumpulkan calon prospek, alangkah baiknya apabila seorang sales belajar dan memahami tren usaha calon prospek tersebut. Ini perlu dilakukan agar seorang sales berha