Asus akan Perkenalkan Tablet Dual Platform Terbaru di Ajang CES 2014?

(Business Lounge  – Technology) – Setelah sebelumnya telah membocorkan sebuah undangan perhelatan akbar ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, kini kabar terbaru kembali mengemuka. Sebuah perangkat besutan produsen teknologi asal Taiwan, Asus mulai menampakkan diri dan diduga akan menjadi suksesor tablet Transmorfer Book Trio.

Asus menyebut perangkat terbarunya ini sebagai tablet yang mampu menjalankan dua platform sekaligus. Dengan menggunakan patung ikonik asal Amerika Serikat, Liberty, Asus seakan ingin menunjukkan perangkat barunya merupakan sebuah kombinasi yang sempurna.

Secara harfiah Patung Liberty yang melambangkan kebebasan seakan ingin menunjukkan jika pengguna memiliki kebebasan untuk memilih menggunakan sistem operasi Android atau Windows.

Menariknya dalam video yang dirilis Asus, Patung Liberty menggenggam tablet dan sebuah dokumen Deklarasi Kemerdekaan di tangan kiri.

Dalam dokumen yang harusnya tertulis tanggal 4 Juli 1776 berubah menjadi 6 Januari 2014. Perusahaan asal Taiwan tersebut seakan-akan ingin menunjukkan bahwa tablet terbarunya itu akan resmi diperkenalkan bertepatan dengan ajang CES di awal Januari 2014.

Menurut halaman Engadget, besar kemungkinan perangkat yang akan dirilis tersebut merupakan generasi penerus Transformer Book Trio yang mendukung dual platform dengan mode laptop dan tablet.

(ldr/IC/bl-vbn)