Apple akan Merilis iPhone 6 Bulan Mei 2014?

(Business Lounge –  Technology) – Kabar mengenai penerus iPhone 5 yaitu iPhone 6 kembali marak diperbincangkan. Sebelumnya dikabarkan bahwa iPhone 6 akan menggunakan layar yang berukuran lebih besar dari pendahulunya, dan kini kabar terbaru mengabarkan bahwa jadwal rilis dari smartphone terbaru Apple ini telah bocor dan jadi bahan perbincangan di dunia maya.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, salah satu media kabar asal Taiwan, Digitimes telah membocorkan tanggal perilisan smartphone yang akan menjadi andalan terbaru Apple tersebut. Dalam bocoran tersebut salah seorang sumber dekat perusahaan menyebutkan bahwa iPhone 6 akan resmi dirilis pada bulan Mei 2014. Selain menggunakan layar berukuran lebih besar, iPhone terbaru ini juga akan didukung prosesor berukuran 20 nanometer yang diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Waktu yang dipilih Apple nampaknya sedikit berbeda dengan tradisi yang selama ini berlaku yakni pada kuartal tiga atau jelang penutup tahun. Sama halnya saat Apple resmi merilis iPhone 5S dan 5C pada 11 September 2013.

Di tahun yang sama perusahaan asal Cupertino ini juga disebut akan merilis sebuah tablet berukuran lebih besar yakni sektar 12,9 inci atau 13,3 inci. Untuk produksi tablet, kali ini Apple kabarnya akan menunjuk perusahaan manufaktur Quanta Computer.

Kehadiran tablet berukuran jumbo ini diharapkan dapat menggantikan pasar notebook Macbook Air 11 inci. Namun begitu performa yang ditawarkan tetap menjadi salah satu fokus utama bagi tablet terbaru Apple tersebut.

Disebutkan pula jika iPad generasi terbaru akan diluncurkan pada waktu berbeda dengan waktu peluncuran iPhone 6. Apple rencananya akan meluncurkan iPad terbaru pada Oktober 2014.

Bocoran kali ini seakan sejalan dengan email yang baru saja dikirimkan oleh Tim Cook ke seluruh karyawannya. Dalam email tersebut Cook memang menyebut Apple tengah menyiapkan suatu rencana yang besar untuk tahun 2014.

(ldr/ic/bl-vbn)