Wow, Tahun Depan Akan Ada Fitur Baru Pada BBM untuk Android dan iPhone

(Business Lounge – Business Today) – BlackBerry mungkin bisa saja mulai kehilanggan pelanggan setianya. Namun, tidak dengan salah satu aplikasinya, yaitu BlackBerry Messenger (BBM). Bisa dikatakan, BBM masih memiliki banyak pelanggan setia, bahkan diluar pengguna smartphone BlackBerry. Saat ini, dikabarkan perusahaan Kanada BlackBerry tengah menyiapkan fitur-fitur baru pada aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone yang akan dirilis tahun depan.

Dalam blog resmi BlackBerry, Kepala Manajemen Produk BBM Sean Hungerford, hari ini berbagi mengenai fitur-fitur baru untuk BBM mendatang.

“Sebagai pemimpin grup manajemen produk BBM, saya ingin berbagi ini pertama kali dengan Anda, jadi silakan selami,” tulis Hungerford.

Sejak peluncuran BBM untuk iPhone dan Adroid pada Oktober dan BBM Channels untuk BlackBerry 10 serta BBOS pada November, menurut Hungerford, BlackBerry telah bekerja dengan cara-cara baru untuk membuat komunikasi dengan BBM menjadi lebih mudah dan cepat.

BBM terbaru, katanya, nanti tidak hanya sekadar untuk chatting, tapi juga bisa berbagai fungsi, seperti fasilitas menelpon (BBM Voice), dimana fasilitas itu menyediakan panggilan telepon gratis ke banyak kontak BBM di mana pun di dunia, terkoneksi dengan BBM Channel, berbagi foto dengan cepat, berbagi lokasi, dan banyak lagi.

Selain bisa untuk menelepon tanpa biaya tambahan pada langganan BlackBerry Services, pada aplikasi BBM terbaru nanti, BlackBerry juga menambahkan emoticons baru untuk mengekspresikan diri saat mengobrol dengan teman.

“Semua ada 100 emoticons baru!,” kata Hungerford meyakinkan.

Menurut Hungerford, BlackBerry sedang mengerjakan beta test fitur-fitur baru itu untuk dirilis bagi perangkat Android, iPhone, dan BlackBerry 10 dalam dua bulan mendatang. Seperti apa saja fitur-fitur baru BBM? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

(fj/fj/ant-bl)