Siapa CEO Microsoft Berikutnya?

(Business Lounge – Business Today) – Mendekati akhir tahun 2013, Microsoft belum juga memberikan bocoran nama untuk CEO baru. Setelah Steve Ballmer mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Microsoft dalam 12 bulan ke depan, maka Dewan Direksi Microsoft bekerja keras untuk menemukan CEO berikutnya.

Salah satu anggota dewan Microsoft Joel Thompson menyatakan melalui blog resmi Microsoft, perusahaan telah mengidentifikasi lebih dari 100 calon, dan semakin ketat penilaian hingga menyisakan 20 kandidat untuk memimpin perusahaan software raksasa itu.

“Microsoft hanya memiliki dua CEO sepanjang 38 tahun sejarah perusahaan. Sebagai Dewan, kami bertekad dan yakin bahwa CEO ketiga perusahaan akan memimpin Microsoft untuk kesuksesan baru dan melanjutkannya. Kami melihat ke depan hingga 2014 dan peluang serta keputusan terbentang di depan.”

Dalam proses menemukan CEO ketiga perusahaan, Microsoft tidak akan mengumumkan CEO baru sebelum akhir tahun 2013 dan berharap pada awal 2014, perusahaan telah menemukan orang yang tepat.

Foto : techbeat

(ef/IC/bl-vbn)