Indahnya Suasana Natal Tradisional

Sekarang ini, hampir diseluruh dunia tengah mempersiapkan perayaan natal. Berbagai acara juga digelar untuk merayakan tibanya musim liburan akhir tahun ini. Beberapa tempat wisata telah mempersiapkan acara secara modern. Namun, ada juga kota-kota yang masih memegang tradisi dengan menggelar kegiatan secara tradisional.

Lima kota yang ada di bawah ini termasuk yang masih memegang tradisi dengan merayakan Natal dengan suasana yang tradisional.

Quebec, Kanada

canada2
Perayaan natal di wilayah ini terasa istimewa dengan jalan-jalan yang ada di sepanjang kota diselimuti salju dan nyanyian natal terdengar disetiap penjuru kota. Dengan kerlap-kerlip lampu hiasan natal bergantungan istimewa di setiap pohon, menjadikan nuansa natal di setiap sudut kota ini sangat menawan.

Bruges, Belgia

belgium christmas
Kota yang penuhi bangunan abad pertengahan ini makin menonjolkan keantikannya dengan lampu-lampu natal yang bersinar di jembatan, kanal, dan jalanan. Cicipi pula kenikmatan coklat khas Belgia, sambil mengunjungi pameran patung dari es dan salju.

Zurich

3-Zurich-christmas-market
Di dalam negeri disebut sebagai Zurich Christkindlmarkt , pasar ini dibuka dari tanggal 28 November dan bertahan hingga tanggal 24 Desember dan memberikan pelanggan berbagai produk berbeda . Ini adalah pasar terbesar di Swiss terdiri dari kios-kios yang tak terhitung jumlahnya dan sangat banyak pengunjung yang hadir .

Cologne, Jerman

4-Cologne-christmas-park
Seluruh sudut kota seakan bergairah saat natal tiba di kota Cologne. Wisatawan dapat menikmati natal dengan mengunjungi pasar natal yang menyajikan berbagai penganan dan minuman tradisional di kawasan Katedral Kolner Dom.

Salzburg

Austria Salzburg Christmas Nutcrackers via ChristkindlmarktCoAt

Pasar Natal di kota ini adalah salah satu yang tertua, dan terjadi setiap tahun di Julius Raab – Platz . Di dalamnya ada  sejumlah tenda yang mengisi lokasinya dengan barang-barang Natal  yang berbeda  dan produk seperti  mainan , kerajinan tangan dan makanan musiman yang spesifik seperti kue-kue dan kue jahe. Pasar Salzburg dimulai pada akhir November dan terus buka sampai malam Natal .

(ic/ic/bl)

Foto : militaryingermany.com, buzznews360.com, quebecregion.com, eurotravelogue.com