Ternyata Apple dan Microsoft Sempat Berminat Membeli BlackBerry!

(Business Lounge – Business Today) – Raksasa teknologi asal Kanada yaitu BlackBerry memang telah memutuskan untuk membatalkan rencananya menjual perusahaan berkat suntikan dana dari Fairfax Financial Holding Limited, namun meski sudah dibatalkan kabar terbaru terkait rencana penjualan BlackBerry ini saat ini baru mulai muncul ke permukaan.

Salah satu kabar yang menarik terkait rencana penjualan BlackBerry adalah adanya kabar bahwa diam-diam raksasa teknologi Apple dan Microsoft berminat untuk membeli BlackBerry.

Seperti yang dilansir dari Electronista, minat Apple dan Microsoft terhadap BlackBerry ini sebenarnya bukan untuk membeli perusahaan secara keseluruhan melainkan Apple dan Microsoft hanya tertarik untuk memiliki sejumlah paten yang dimiliki BlackBerry.

Kabarnya baik Apple dan Microsoft disebutkan telah lama mengincar hak paten keyboard QWERTY yang dimiliki BlackBerry. Bahkan Apple sendiri dilaporkan sudah lebih dahulu melayangkan proposal penawaran resmi pada BlackBerry.

Tapi sayangnya usaha Apple tersebut ditolak oleh BlackBerry karena kabarnya para pemegang saham dan investor BlackBerry tetap ingin jika BlackBerry dijual secara utuh bukan dipisah-pisah.

Karena keinginan pemegang saham dan investor BlackBerry itu lah yang kabarnya menjadi penyebab gagalnya penjualan BlackBerry. Sejumlah raksasa teknologi yang menjadi calon pembeli BlackBerry seperti Apple, Microsoft dan Lenovo perlahan mulai mundur karena pada intinya mereka menginginkan jika BlackBerry dijual secara terpisah atau per divisi saja.

(ldr/IC/bl-vbn)