Tiga Investor Ingin Singkirkan Bill Gates Dari Microsoft

(Business Lounge – Business Today) Tiga dari 20 investor utama Microsoft dikabarkan mendesak para dewan direksi perusahaan tersebut untuk memaksa BIll Gates keluar dari posisinya sebagai chairman.

Ketiga investor tersebut disebutkan khawatir kalau Gates akan memiliki pengaruh yang tidak proporsional dan akan membawa pengaruh buruk terhadap Microsoft.

Di mana ia dikhawatirkan akan mencegah CEO baru pengganti Steve Ballmer yang akan segera pensiun untuk menerapkan strategi pemasaran baru yang dapat membantu Microsoft dapat bersaing di tengah persaingan industri teknologi yang semakin ketat.

Bill Gates sendiri saat ini menguasai sekitar 4,5 persen saham Microsoft atas namanya sendiri. Selain itu, Gates sendiri sebelumnya telah menyatakan akan melepas 80 juta sahamnya di Microsoft pada tahun 2018.

Namun, ketiga investor yang tidak disebutkan namanya itu tampaknya sudah tidak sabar untuk menyingkirkan orang terkaya di dunia itu. Di tambah lagi dengan melihat tren yang ada, Gates kemungkinan masih akan tetap menjadi pemegang saham tunggal terbesar sampai tahun 2016.

Meskipun begitu, tampaknya keinginan dari ketiga investor Microsoft itu kemungkinan tidak akan terjadi. Sebab seorang petinggi Microsoft yang tidak disebutkan namanya menyebutkan tidak ada tanda-tanda bahwa dewan direksi akan menuruti kemauan ketiga investor tersebut.

Terkait dengan kabar ini, belum ada tanggapan resmi yang dikemukakan oleh Microsoft

(RA/IC/BL-VBN)